Pochettino Yakin Jadi Pelatih MU atau Madrid Suatu Saat Nanti

Pelatih PSG Mauricio Pochettino. (c) AP Photo

Tusbolin.com – Mauricio Pochettino merasa sangat yakin kalau dirinya masih punya peluang untuk menjadi pelatih Real Madrid maupun Manchester United di masa mendatang.

Mauricio saat ini masih menganggur. Dia dipecat PSG pada akhir musim lalu meski berhasil mempersembahkan gelar Ligue 1 untuk raksasa Prancis tersebut.

Pochettino didepak dari kursi pelatih Paris Saint-Germain pada akhir musim lalu. Semenjak itu, dia belum mendapatkan klub baru.

Pelatih asal Argentina itu sebelumnya sering dikait-kaitkan dengan Manchester United. Dia santer dikabarkan bakal menggantikan Ralf Rangnick di Old Trafford.

Akan tetapi, Pochettino pada akhirnya tidak pernah merapat ke Manchester United. Pasalnya, Setan Merah menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer baru.

Pochettino Jadi Pelatih MU atau Real Madrid

Setelah dikaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid di masa lalu, Pochettino yakin peluangnya menangani klub besar akan muncul dengan sendirinya di masa depan.

“Sepak bola adalah tentang waktu. Ada saat-saat yang harus bertepatan agar ikatan itu terjadi,” kata Pochettino kepada Marca.

“Saya tidak percaya kereta akan lewat hanya sekali. Saya percaya bahwa terkadang Anda harus memiliki kesabaran yang diperlukan dan Anda harus tahu bagaimana harus menunggu.

“Memang benar bahwa nama saya selalu dikaitkan dengan klub besar. Saya sangat menghormati para profesional dan sulit bagi saya untuk menjual diri saya sendiri, itu pekerjaan untuk Anda.”

Juara Piala Dunia 2022

Pochettino pernah menangani Lionel Messi semasa bekerja di Parc des Princes. Dia akan sangat senang jika melihat Messi menjadi juara di Piala Dunia 2022.

“Saya akan senang melihat Lionel Messi mengangkat Piala Dunia. Dia layak mendapatkannya,” sambungnya.

“Tidak seperti Argentina asuhan Marcelo Bielsa, memenangkan Copa America telah menjadi langkah maju dalam kepercayaan diri dan beban di pundaknya.

“Publik Argentina secara membabi buta percaya pada tim nasional ini. Leo berada di puncak kedewasaannya dan menjadikan Argentina kandidat yang serius. Kami berada dalam situasi yang tak terkalahkan.”

Sumber: Marca

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*