Luis Enrique: Tidak Adil Lionel Messi Pensiun Tanpa Juara Pildun

Warga India membuat hiasan Lionel Messi jelang Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/ R S Iyer

Tusbolin.com – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, ingin Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Sebab, menurut mantan pelatih Barcelona itu, tidak adil jika nantinya Lionel Messi pensiun tanpa gelar Piala Dunia.

Piala Dunia 2022 diprediksi menjadi momen krusial bagi Lionel Messi. Sebab, setelah gagal pada empat edisi sebelumnya, kini Messi punya peluang besar dan mungkin terakhir untuk mengangkat trofi Jules Rimet.

Messi kini sudah berusia 35 tahun. Saat Piala Dunia 2026 digelar di Amerika Serikat, Kanda dan Meksiko, Messi sudah berusia 39 tahun. Mungkin, La Pulga sudah tidak bermain sepak bola lagi pada kesempatan tersebut.

Jadi, Qatar mungkin akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi Lionel Messi dan Argentina punya peluang besar untuk menjadi juara. Yuk simak dukungan dari Enrique agar Messi juara Piala Dunia 2022 di bawah ini ya Sahabat Tusbolin.

Spanyol Dulu, Baru Lionel Messi!

Luis Enrique memang memberi dukungan pada Lionel Messi dan Argentina untuk juara Piala Dunia 2022. Hanya saja, dukungan itu hanya berlaku ketiga Spanyol gagal atau sudah tersingkir dari turnamen empat tahunan tersebut.

“Jika Spanyol tidak menjadi juara Piala Dunia, saya ingin Argentina yang juara karena Messi. Tidak adil bagi Messi untuk pensiun tanpa memenangkan gelar Piala Dunia,” kata Enrique dikutip dari Metro.

Piala Dunia menjadi trofi mayor yang belum pernah didapat Messi. Trofi Piala Dunia selama ini dianggap sebagai ‘jarak pemisah’ antara Messi dengan legenda sepak bola dunia lain seperti Diego Maradona dan Pele.

Messi dalam momentum bagus untuk meraih trofi Piala Dunia 2022. Performanya sedang bagus bersama PSG. Lalu, Argentina tercatat melewati 36 laga terakhir tanpa kalah. Mereka adalah unggulan utama untuk juara Piala Dunia 2022.

Kandidat Juara Lainnya

Messi sejatinya cukup percaya diri dengan peluang Spanyol di Piala Dunia 2022. Namun, Messi juga menyadari bahwa ada tim-tim lain dengan potensi besar. Bukan hanya Argentina yang menjadi unggulan juara di Qatar.

“Setiap ngobrol soal calon juara, kami selalu berbicara tentang tim yang sama. Jika saya harus menempatkan beberapa di atas yang lain, saya pikir Brasil, Prancis, dan Inggris sedikit di atas yang lain,” kata Messi.

“Tapi Piala Dunia sangat sulit dan rumit sehingga apa pun bisa terjadi. Kami sangat bersemangat. Kami memiliki grup yang sangat bagus, sangat bersemangat, tetapi kami berpikir maju selangkah demi selangkah,” tegas Messi.

Sumber: Metro

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*