Conor Gallagher Siap Unjuk Gigi di Piala Dunia 2022

Ekspresi Conor Gallagher usai mencetak gol pada laga Crystal Palace vs Chelsea di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Tusbolin.com – Gelandang Chelsea Conor Gallagher tidak menyangka bahwa dirinya terpilih untuk memperkuat skuad timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Dia pun siap unjuk gigi di Qatar.

Setelah tampil mengesankan bersama Crystal Palace pada musim lalu. Gallagher masuk skuat Chelsea pada musim ini. Meski begitu, dia belum mendapat kesempatan bermain reguler di bawah asuhan Graham Potter.

Sejauh ini, Gallagher masih silih berganti dengan pemain lainnya di lini tengah Chelsea. Total, pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan 11 penampilan dan mencetak satu gol di Premier League.

Meski penampilannya tidak menonjol, Gallagher masuk dalam rencana Gareth Southgate. Dia menjadi bagian dari skuad Inggris yang akan bertarung di Piala Dunia 2022.

Conor Gallagher Tak Menyangka

Gallagher merasa sangat senang mendapat panggilan untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Gallagher bahkan tak menyangka dirinya dilirik oleh pelatih Gareth Southgate.

“Aku tidak benar-benar mengharapkannya, tetapi jelas saya berharap ada peluang,” kata Gallagher.

“Saya terus berharap dan ketika saya mendapat pesan singkat, saya sangat bangga dan terhormat.

“Saya memberi tahu ayah saya dulu. Selalu. Dia akan selalu menjadi orang pertama yang saya beri tahu berita luar biasa itu karena dia adalah penggemar terbesar saya, dan inspirasi terbesar saya.”

Sangat Bersyukur

Gallagher pun sangat bersyukur bisa dipanggil masuk ke timnas Inggris mengingat persaingannya sangat ketat dan penampilannya bersama Chelsea tidak terlalu istimewa.

“Ya, seperti yang saya katakan, saya sedikit terkejut, lanjutnya.

“Saya tidak memainkan sepak bola yang konsisten dengan Chelsea dan sebagai sebuah tim, Chelsea tidak bermain bagus musim ini – kami pasti memiliki banyak hal untuk ditingkatkan dan saya yakin kami akan melakukannya.

“Tetapi saya sangat bersyukur dan merasa terhormat bahwa manajer Inggris telah menunjukkan kepercayaannya kepada saya dan melihat apa yang bisa saya lakukan ketika saya bermain untuk Chelsea musim ini dan tentu saja musim lalu juga.”

Conor Gallagher Siap Buktikan Diri

Gallagher pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan kepadanya. Dia akan berusaha keras membantu The Three Lions meraih hasil terbaik di Piala Dunia 2022.

“Cukup beruntung untuk dipanggil ke Piala Dunia,” sambungnya.

“Ini perasaan yang luar biasa, tetapi semua fokus sekarang ada di sini dan berlatih sekeras yang kami bisa untuk bersiap-siap menghadapi pertandingan.”

Jadwal Inggris di Piala Dunia 2022

21 November 2022

– Inggris vs Iran | Khalifa Intl. Stadium | 20.00 WIB

26 November 2022

– Inggris vs Amerika Serikat | Al Bayt Stadium | 02.00 WIB

30 November 2022

– Wales vs Inggris | Ahmad Bin Ali Stadium | 02.00 WIB

Sumber: Football365

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*