Brenden Aaronson Dianggap ‘Nyawa’ Amerika di Pildun 2022

Brenden Aaronson bergabung dengan Leeds United (c) LUFC

Tusbolin.com – Pemain Leeds United, Brenden Aaronson diprediksi bakal menjadi pilar penting dalam skema permainan timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 nanti. Menurut Pablo Mastroeni pelatih Real Salt Lake, Aaronson akan memegang peranan kunci untuk The Yanks di ajang tersebut.

Dari sekian talenta-talenta papan atas yang dibawa Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, terdapat satu pemain yang menarik untuk disimak sampai sejauh ini adalah Brenden Aaronson. Bahkan, seorang Pablo Mastroeni memberikan penilaian kepada pemain berusia 22 tahun bahwa sang pemain bisa menjadi andalan bagi The Yanks di Qatar.

Brenden Aaronson Layak Menjadi Andalan

Kemudian, Mastreoni menambahkan bahwa Aaronson sanggup menjadi pemain pembeda jika diturunkan oleh Gregg Berhalter di Piala Dunia 2022 nanti. Menurutnya, kemampuan seorang eks pemain RB Salzburg itu memang komplit. Tak hanya pandai dalam melakukan distribusi bola, melainkan ia juga sanggup mencetak gol.

“Dia benar-benar mendorong tim maju dan juga cukup lihai untuk menciptakan peluang dan mencetak gol,” kata Mastroeni.

Timnas Amerika Serikat akan memulai laga perdananya melawan Wales pada Selasa (22/11/22) dini hari WIB di Al Rayyan Stadium. Lalu, Christian Pulisic dan kolega akan melawan Inggris (25/11/2022), dan Iran (29/11/2022).

Pemain Andalan Leeds United

Leeds United mengamankan jasa gelandang serang muda asal Amerika Serikat Brenden Aaronson dari klub asal Liga Austria RB Salzburg.

diperkirakan Leeds United harus mengeluarkan biaya sebesar 29 juta euro atau sekitar Rp453 miliar untuk mendatangkan Aaronson.

Leeds awalnya mencoba untuk mengontrak pemain berusia 22 tahun itu pada jendela transfer Januari namun pada akhirnya gagal terealisasi.

Aaronson pada dasarnya adalah seorang gelandang serang tetapi ia juga mampu bermain dalam berbagai peran, dan keserbagunaannya yang membuat pelatih Leeds United Jesse Marsch memilih untuk memboyongnya.

Brenden Aaronson mengatakan, dirinya senang bisa bergabung dengan Leeds United karena ia tumbuh menyaksikan Liga Inggris dan bermimpi untuk bermain di sana.

Selain itu, Aaronson lanjut mengatakan, kehadiran pelatih Jesse Marsch di Leeds United turut mempengaruhi pilihannya untuk bergabung ke Yorkshire.

Sumber: MLSsoccer.com via 90mins

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*