Alasan Arsenal Gagal Dapatkan Lisandro Martinez: Gak Ngotak

Lisandro Martinez ketika membela Manchester United pada musim 2022/2023 (c) AP Photo

Tusbolin.com – CEO Ajax AmsterdamEdwin van der Sar buka-bukaan terkait transfer Lisandro Martinez di musim panas kemarin. Ia mengakui Arsenal lebih dahulu ingin mendatangkan sang bek, namun mereka gagal mendapatkan sang bek.

Di musim panas kemarin, Martinez memang jadi incaran banyak klub top Eropa. Ini disebabkan sang bek tampil ciamik di Ajax sehingga banyak yang naksir akan bek timnas Argentina itu.

Arsenal sempat santer dikaitkan dengan Martinez. Namun pada akhirnya tim asal London Utara itu gagal mendapatkan Martinez dan sang bek pindah ke Manchester United.

Baru-baru ini, Van der Sar membeberkan penyebab Arsenal gagal mendapatkan Martinez. Ia menyebut The Gunners memberikan tawaran yang terlalu kecil untuk sang bek.

Simak situasi transfer Martinez di bawah ini.

Arsenal Datang Lebih Awal

Kepada The Athletic, Van der Sar membenarkan bahwa Arsenal bergerak lebih awal untuk mendatangkan Martinez.

Namun ia menyebut The Gunners memberikan tawaran yang terlalu murah untuk sang bek sehingga mereka memutuskan untuk tidak melepaskan Martinez ke Arsenal.

“Arsenal memang datang lebih awal untuk mendatangkan Lisandro. Namun masalahnya, tawaran mereka membuat kami berkata ‘Terima kasih atas tawarannya, namun lebih baik kami mempertahankan sang pemain ketimbang bernegosiasi dengan kalian’,” buka Van der Sar.

MU Lebih Lancar

Lebih lanjut, Van der Sar menyebut bahwa Manchester United memiliki pendekatan yang berbeda dalam proses transfer Martinez.

Ia menyebut MU dan Ajax punya hubungan bisnis yang bagus dan mereka tahu apa yang diinginkan Il Lancierer. Sehingga proses negosiasi berjalan sangat lancar.

“Situasinya dengan United sedikit berbeda. Beberapa tahun terakhir kami sering berhubungan dengan mereka seperti transfer Daley Blind dan Donny van de Beek. Jadi tugas saya adalah membuat keputusan terbaik bagi Ajax,” ia menandaskan.

Lisandro Martinez Investasi Bagus

Manchester United sendiri akhirnya berani keluar uang dalam jumlah besar untuk merekrut Martinez. Mereka berani membayar sekitar 65 juta Euro untuk sang bek.

Namun harga mahal itu terbayar lunas karena Martinez menunjukkan performa yang sangat ciamik di lini pertahanan MU.

(The Athletic)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*