Sering Korban Tekel Kasar, Vinicius Khawatir Batal ke Piala Dunia!

Bintang Brasil, Vinicius Junior berlatih jelang Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Luca Bruno

Tusbolin.com – Vinicius Junior akhirnya bicara soal kekhawatirannya bermain di level klub bersama Real Madrid. Sebagai winger, dia jadi salah satu pemain yang paling sering dihajar lawan.

Musim ini Pemain Asal Brazil itu memang sekali lagi menjadi andalan madrid di lini serang. Dia diminta untuk mencetak gol dan meladeni rekan-rekan yang lain di lini serang.

Persoalannya, dengan gaya main Vinicius yang sekarang, dia sering dihantam tekel-tekel keras lawan. Statistik mencatat winger Brasil itu sebagai pemain yang paling banyak dilanggar di La Liga musim ini.

Berada di posisi tersebut tentu tidak menyenangkan bagi Vinicius. Lantas, apa katanya?

Hampir gagal ke Piala Dunia

Sekitar satu atau dua bulan terakhir, Pemain Real madrid itu memang terlihat lebih sering dihantam lawan di lapangan. Bek-bek lawan sepertinya kesal dengan gaya main Vinicius yang gesit dan sulit dikawal.

“Apa yang terjadi di lapangan seharusnya tetap di lapangan, tapi ada hal-hal yang terlewat batas. Anda boleh saja bermain keras, tapi faktanya justru lebih banyak duel kasar,” kata Vinicius.

“Rodrygo dan saya menderita di beberapa pertandingan terakhir dan ada ketakutan terbesar dari kami, yaitu jika sampai cedera dan gagal ke Piala Dunia.”

“Ketika Anda mulai jadi pemain penting, pemain lawan akan lebih keras menghantam Anda. Anda harus belajar cara mengatasinya,” imbuhnya.

Vinicius Belajar dari senior

Bagi pemain muda seperti Vinicius, duel-duel keras di lapangan mungkin saja menghambat perkembangannya. Namun, dia mengaku telah belajar dari beberapa pemain senior.

“Saya banyak belajar dari Neymar ketika dia bermain untuk barcelona, dia juga kesulitan. Cristiano saat dia bermain untuk Real Madrid, dia juga kesulitan,” lanjut Vinicius.

“Namun, adalah Karim Benzema yang memberi tahu saya untuk tetap tenang dan berdamai. Sebab jika pemain lawan mengejar Anda, itu berarti Anda adalah pemain penting, sebab mereka takut dengan Anda,” tutupnya.

Sumber: Reuters

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*