Serge Gnabry Targetkan Juara Bersama Jerman Piala Dunia 2022

Pemain Timnas Jerman, Serge Gnabry (c) AP Photo

Tusbolin.com – Serge Gnabry melihat potensi skuad timnas Jerman bakal sanggup melangkah lebih jauh bahkan, bisa menjadi juara di Piala Dunia 2022. Gnabry tidak ingin ajang turnamen mayor perdananya bersama Der Panzer berakhir pahit saat seperti berlaga di Euro 2020.

Pemain Bayern Munchen itu mengungkapkan bahwa ajang Euro 2020 merupakan turnamen yang sulit ia lupakan. Pada saat itu, Jerman dikandaskan oleh Inggris dengan skor 0-2 di babak 16 besar. Ia berharap, rekan-rekannya menjadikan pengalaman buruk tersebut sebagai motivasi di Piala Dunia 2022.

“Turnamen yang sukses. Kami punya rencana besar. Seperti yang saya katakan sebelumnya, Kejuaraan Eropa [Euro] tidak berjalan dengan baik bagi kami, jadi kami ingin menebusnya di Piala Dunia nanti.” ucap Gnabry kepada FIFA.

Pemain berusia 27 tahun itu mengaku optimistis dengan bekal skuad yang lebih berisikan materi pemain kelas atas, Jerman akan sanggup meraih kesuksesan di Qatar nanti.

Simak wawancara Serge Gnabry lebih lengkap di bawah ini.

Serge Gnabry Optimis Juara

Gnabry mengaku optimistis dengan kiprah Jerman di Piala Dunia 2022. Menurutnya, kondisi atmosfer rekan-rekannya dalam kondisi positif serta mendapati pelatih sekelas Hansi Flick akan menjadi poin plus Der Panzer.

“Kami memiliki kualitas dan kami telah pulih dari turnamen yang sulit itu [Euro]. Itulah mengapa kami pergi ke Qatar dengan percaya diri dan tujuan yang jelas untuk sukses [juara].” katanya.

Kenal Dekat Dengan Hansi Flick

Kemudian, Gnabry menceritakan bahwa ia dan Hansi Flick mempunyai kedekatan dan tidak ada jarak. Dengan ditunjuknya Flick sebagai nakhoda anyar timnas Jerman, ia langsung menyambut positif.

“Kami memiliki hubungan yang baik dan dekat. Saya mengenalnya dari Bayern tetapi saya juga mengenalnya dari tim Jerman karena dia terlibat dengan tim junior. Jadi kami sudah saling kenal dan dia selalu bergaul dengan baik dengan para pemain,”

“Koneksi pribadi itu adalah salah satu kekuatannya dan sangat membantu pelatih ketika Anda memiliki hubungan yang baik dengan para pemain Anda.” jelasnya.

Menantikan Debut

Serge Gnabry sangat menantikan debut bersama timnas Jerman di ajang Piala Dunia. Eks pemain Arsenal itu sempat masuk ke dalam skuad Der Panzer saat berlaga di Piala Dunia 2018, nahasnya ia mengalami cedera parah sehingga ia melewatkan mimpinya bermain di Piala Dunia.

“Saya sangat senang bisa bermain di Piala Dunia pertama saya pada usia 27 tahun. Sayangnya butuh waktu lama tapi saya menantikan turnamen dan saya harap kami akan sukses.” kata Gnabry.

Sumber: FIFA

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*