Prediksi Portugal di Piala Dunia 2022: Juara Grup, Sisanya Mudah

Selebrasi skuad Portugal di laga kontra Nigeria, pemanasan Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Armando Franca

Tusbolin.com Portugal tidak benar-benar disebut sebagai favorit juara di Piala Dunia 2022 kali ini. Meski begitu, Cristiano Ronaldo dkk. masih punya peluang untuk melaju sejauh mungkin dan mendekati trofi.

Piala Dunia 2022 dimainkan di Qatar dan akan dimulai akhir pekan ini. Seperti biasa, ada beberapa tim yang disebut sebagai unggulan, seperti Argentina, Brasil, dan Prancis.

Di antara tim-tim favorit tersebut, ada pula A Seleção julukan timnas portugal itu yang bisa disebut sebagai salah satu kuda hitam. Selain Ronaldo, skuad Portugal dipenuhi oleh beberapa pemain bintang lainnya, seperti Bruno Fernandes, Rafael Leao, dan yang lain.

Oleh sebab itu, wajar jika menyebut A Seleção sebagai salah satu tim yang perlu disimak. Bisakah Portugal juara?

Portugal Tim berkualitas

Kualitas A Seleção juga coba diperhatikan dan dianalisis oleh Jamie Carragher. Sebagai pemain yang pernah merasakan atmosfer Piala Dunia, Carragher tahu bahwa tim Portugal yang sekarang tampak menjanjikan.

“Mungkin ini berlebihan, mengingat ada banyak tim berbakat lainnya, tapi Portugal juga punya tim berkualitas,” kata Carragher di Sky Sports.

“Fernando Santos telah mendatangkan pemain-pemain bintang, seperti Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Felix, Andre Silva, Joao Cancelo, Rafael Leao, dan lainnya.”

“Di atas kertas, skuad mereka menjanjikan, dan laju mereka bisa ditentukan oleh performa di fase grup: Lawan Uruguay, Korea Selatan, dan Ghana,” imbuhnya.

Kalau bisa juara grup

Menurut Carragher, tantangan A Seleção dimulai dari fase grup dengan rival-rival kuat lainnya. Jika bisa jadi juara grup, seharusnya A Seleção cukup beruntung.

“Uruguay pernah menyingkirkan mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Korea Selatan pernah mengalahkan mereka di putaran pertama Piala Dunia 2002,” lanjut Carragher.

“Jika Portugal berhasil jadi juara grup maka mereka akan menghadapi pertandingan yang relatif mudah.”

“Namun, andai mereka finis di peringkat dua, kemungkinan mereka akan menghadapi tim kuat Brasil yang kemungkinan akan jadi juara Grup G,” tandasnya.

Sumber: Express

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*