Piala Dunia 2022: Jangan Abaikan Jerman, Kan Ada Kai Havertz!

Aksi Kai Havertz di laga Oman vs Jerman, uji coba internasional 2022 (c) DFB Team

Tusbolin.com – Jerman mungkin bukan favorit utama untuk juara di Piala Dunia 2022. Namun, Wayne Rooney punya pandangan berbeda soal tim berjuluk Die Mannschaft tersebut.

Die Mannschaft memang kerap kali jadi favorit juara, bahkan hampir di setiap edisi Piala Dunia. Mereka juga berhasil menjadi juara di tanah Brasil pada tahun 2014 lalu.

Biar begitu, untuk edisi tahun 2022 kali ini, Die Mannschaft mungkin tidak begitu diunggulkan. Die Mannschaft masih kuat, tapi mereka baru saja membentuk tim di bawah pelatih baru, Hansi Flick.

Saat ini Die Mannschaft masih belum benar-benar stabil. Permainan tim juga belum cukup solid. Namun, Rooney sebagai analis punya pandangan berbeda.

Jangan coret Jerman!

Die Mannschaft saat ini masih sangat kuat, khususnya soal ketangguhan mereka. Namun, Die Mannschaft tidak benar-benar punya pemain bintang yang dianggap bisa jadi penentu kemenangan.

Rooney pun paham bahwa tim-tim seperti Brasil, Argentina, dan Prancis lebih diunggulkan. Namun, baginya Jerman harus dipertimbangkan.

“Jangan coret Jerman. Pertandingan mereka lawan Inggris di Nations League pada September lalu berjalan sangat menarik,” kata Rooney.

“Memang pada akhirnya Inggris bisa mengimbangi dan seharusnya bisa menang, tapi di babak pertama Jerman benar-benar dominan. Joshua Kimmich dan Ilkay Gundogan luar biasa.”

Dukung Kai Havertz

Lebih lanjut, Rooney bahkan memberikan dukungan langsung untuk salah satu penyerang Die Mannschaft, Kai Havertz. Die Mannschaft bakal memegang kontrol di turnamen kali ini.

“Saya kira Kai Havertz akan menjalani turnamen luar biasa. Kontrol Jerman di dalam pertandingan bakal jadi hal krusial,” sambung Rooney.

“Tempo pertandingan tidak akan setinggi Premier league. Jadi, Piala Dunia ini akan lebih cocok untuk tim-tim seperti Spanyol dan Jerman yang bisa mendominasi penguasaan bola,” tandasnya.

Sumber: The Times

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*