Lagi Memble, Timnas Inggris Pede Bisa Juara di Piala Dunia 2022

Inggris di UEFA Nations League 2022/23 (c) AP Photo

Tusbolin.com – Sebuah keyakinan diungkapkan oleh Conor Coady. Bek Timnas Inggris itu optimistis bahwa The Three Lions sanggup untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 meski performa mereka sedang kurang oke.

Seperti yang sudah diketahui, Timnas Inggris merupakan salah satu unggulan di Piala Dunia 2022. Pasukan Gareth Southgate itu dinilai kandidat kuat juara setelah mereka jadi runner up Euro 2020 silam.

Namun jelang pertandingan ini performa Inggris cukup meresahkan. The Three Lions tercatat gagal meraih kemenangan di enam laga terakhir mereka, di mana mereka harus terdegradasi dari UEFA Nations League A.

Coady sendiri menegaskan bahwa timnya tidak ambil pusing dengan tren negatif mereka baru-baru ini. Ia yakin timnya masih bisa bicara banyak di Qatar nanti.

Simak komentar lengkap sang bek di bawah ini.

Tidak Berdampak

Kepada BBC Sports, Coady mengakui bahwa timnya sadar betul bahwa mereka tengah berada dalam situasi yang kurang apik.

Namun ia menegaskan bahwa timnya sama sekali tidak berkecil hati dan ciut untuk tampil di Qatar hanya karena mereka mendapatkan sejumlah hasil minor.

“Saya rasa hasil-hasil tersebut tidak mempengaruhi kepercayaan diri kami,” ujar Coady.

Satu Tujuan

Lebih lanjut, Coady menyebut bahwa hasil-hasil buruk tersebut membuat Inggris semakin termotivasi di Piala Dunia 2022.

Ia menyebut hasil-hasil buruk itu membuat The Three Lions semakin termotivasi untuk berprestasi di Piala Dunia 2022, yaitu menjadi juara di Qatar.

“Ya, kami memang tidak mendapatkan apa yang kami inginkan dalam beberapa bulan terakhir, namun kami tahu apa yang ingin kami raih saat ini, yaitu menjadi juara [Piala Dunia 2022],” ia menandaskan.

Lawan Pertama Inggris

Timnas Inggris saat ini mempersiapkan diri untuk pertandingan pertama di grup B. Mereka akan mendapatkan lawan yang cukup berat.

Anak asuh Gareth Southgate itu akan berhadapan dengan Timnas Iran pada hari Senin (21/11/2022) malam nanti.

(BBC Sports)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*