Frenkie De Jong: Piala Dunia adalah Impian Saya Sejak Kecil

Gelandang Belanda, Frenkie de Jong, berduel dengan pemain Norwegia, Martin Odegaard, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 hari Rabu (17/11/2021). (c) AP Photo

Tusbolin.com – Gelandang timnas Belanda, Frenkie De Jong tak sabar ingin memulai debutnya di Piala Dunia 2022. Setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018, De Jong yang sudah menunggu lama akhirnya bisa merasakan gemerlapnya turnamen terakbar ini.

Sebelumnya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Frenkie De Jong menjadi salah satu tulang punggung Belanda di lini tengah. Sempat mengalami kekalahan di laga perdana, De Jong berhasil membawa Belanda bangkit hingga menjadi juara Grup G kualifikasi.

Kemenangan terakhir melawan Norwegia berhasil menjadi penutup kualifikasi yang manis sekaligus mengamankan satu tempat bagi Belanda di Piala Dunia 2022. Dengan kemenangan tersebut, De Jong akhirnya bisa mewujudkan impian kecilnya.

“Bermain di Piala Dunia selalu menjadi impian Saya ketika masih kecil, bahkan hingga saat ini. Saya pikir bermain di Piala Dunia adalah pencapaian terbesar bagi setiap pesepakbola,” ujar De Jong dikutip dari FIFA.

Berkat Doa Wesley Sneijder

Banyak hal yang menjadi faktor penentu masuknya Frenkie De Jong bersama timnas Belanda ke Piala Dunia 2022. Selain karena permainan yang apik, dorongan moril melalui doa, harapan dan motivasi merupakan faktor pendorong yang tak bisa dikesampingkan.

Salah satu legenda Belanda, Wesley Sneijder sempat memberikan harapan dan doa bagi De Jong untuk bisa membawa Belanda lolos ke Piala Dunia 2022. Sebelumnya Sneijder tak mampu membawa Tim Oranje lolos ke Piala Dunia 2018.

Di laga perpisahannya dengan timnas Belanda, Sneijder sempat bermain beberapa menit bersama De Jong sebelum akhirnya diganti. Sempat tertinggal satu gol dari Peru, De Jong yang tampil apik berhasil membawa hadiah kemenangan bagi laga perpisahan Sneijder.

“Saya berhutang terima kasih khusus kepadanya (De Jong) karena membuat hari ini sempurna. Masih menyakitkan bahwa kami melewatkan kualifikasi, tapi Saya yakin dengan talenta seperti dia , tim nasional Kami (Belanda) akan lolos dan bersaing di Piala Dunia berikutnya” terang Sneijder.

Harapan dan doa Sneijder yang diberikan kepada De Jong akhirnya terwujud. De Jong bersama Belanda akan berjuang di Grup A Piala Dunia 2022 menghadapi Senegal, Ekuador, dan Qatar.

Frenkie De Jong Sangat Bersemangat Menyambut Piala Dunia Pertamanya

Bermain di Piala Dunia tentu saja menjadi impian setiap pesepakbola di dunia, tak terkecuali FrenKIE De Jong. Gelandang Barcelona ini bahkan sangat bersemangat untuk menyambut Piala Dunia pertamanya.

Bukan tanpa alasan, De Jong sudah mempersiapkan segalanya untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022. Selain berjuang keras di Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, De Jong juga berjuang meningkatkan performanya agar tetap bertahan di skuad Belanda untuk Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 yang tinggal menghitung hari membuat De Jong semakin tidak sabar. Namun di balik semangat De Jong jelang Piala Dunia, terselip harapan agar debutnya di Qatar berakhir dengan pengalaman indah.

“Saya berharap Piala Dunia pertama Saya akan menjadi pengalaman indah. Saya sangat menantikannya (Piala Dunia 2022) dan Saya sangat bersemangat, dan mudah-mudahan Kami (Belanda) akan melakukannya dengan baik,” ujar De Jong.

Suporter Belanda akan Menjadi Tambahan Penyemangat

Frenkie De Jong memiliki segalanya untuk tampil impresif di Piala Dunia 2022. Ditemani pelatih dan pemain top dunia, Frenkie De Jong masih memiliki tambahan penyemangat yakni suporter Belanda.

Frenkie mengatakan bahwa dirinya selalu merinding saat melihat ribuan suporter Belanda membuat seisi stadion berwarna jingga. Derasnya dukungan dari para suporter Belanda tentu akan sangat dinantikan De Jong di Qatar nanti.

“Fans Belanda luar biasa. Bagaimana mereka (fans) di turnamen dengan jumlah yang sangat banyak berwarna oranye, memberikan citra yang luar biasa dan perasaan menyenangkan (saat melihatnya),” ucap De Jong.

“Saya merinding setiap kali melihat mereka dan itu membuat Anda semakin bangga bermain untuk negara Anda. Jadi Kami sangat merasakan dukungan mereka, semoga mereka melakukannya lagi di Piala Dunia 2022,” tambah De Jong.

Sumber: FIFA

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*