Curhat Lewandowski Dihukum Larangan Bermain 3 Pertandingan

Reaksi penyerang Barcelona, Robert Lewandowski saat melawan Osasuna pada pekan ke-14 Liga Spanyol 2022/2023, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Tusbolin.com – Barcelona sedang berupaya mengajukan banding untuk hukuman larangan bermain Robert Lewandowski. Striker Polandia itu dilarang bermain sampai tiga pertandingan beruntun.

Barcelona mengalahkan Osasuna 2-1 di laga terakhir sebelum memasuki jeda Piala Dunia 2022. Namun, mereka harus menutup laga tersebut hanya dengan 10 pemain. Pemain Polandia itu diusir wasit ketika laga baru berjalan 30 menit.

Kartu merah Pemain Dari Polandia itu dianggap layak. Memang kartu kuning pertamanya patut dipertanyakan, tapi untuk kartu kuning kedua, Lewandowski tidak bisa mengelak.

Curhat Lewandowski

Seharusnya Lewan hanya dihukum larangan bermain di satu pertandingan untuk kartu merah tersebut. Namun, sanksi tersebut bertambah karena Competition Committee melihat gestur negatif Lewandowski ketika meninggalkan lapangan.

Dia sudah membela diri dan mengatakan bahwa gestur negatif itu ditujukan kepada Xavi sang pelatih, bukan kepada wasit atau ofisial pertandingan. Sekarang, pihak klub sedang mengajukan banding dan berharap bisa diterima.

“Sanksi yang berlebihan, terlalu parah. [Hukuman tiga pertandingan] itu terlalu lama,” kata Lewandowski.

“[Gestur] itu bukan untuk wasit, tapi untuk pelatih. Semua orang tahu itu karena saya mengarah ke pelatih, bukan ke wasit.”

Yakin bisa diperbaiki

Kehilangan Pemain Polandi itu sampai tiga pertandingan tentu bakal berdampak buruk bagi Barcelona. Bagaimanapun, striker Polandia itu adalah salah satu pemain terpenting untuk Xavi di lapangan.

“Menurut saya, Komite di Madrid tidak dengan sengaja memberikan sanksi berlebih karena ada beberapa laga penting untuk Barcelona, lawan Espanyol dan Atletico,” lanjut Lewandowski.

“Saya kira hukuman ini terlalu berat. Saya yakin bahwa Barca bisa membalikkan situasi ini,” tandasnya.

Sumber: FIFA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*