Bukan Inggris, Rooney Dukung Argentina Juara Piala Dunia 2022

Skuat Argentina merayakan golnya di laga uji coba melawan Uni Emirat Arab di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Rabu (16/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Tusbolin.com – Eks striker InggrisWayne Rooney memberikan prediksinya untuk Piala Dunia 2022. Wazza menjagokan Lionel Messi dkk di Argentina bakal berjaya di Qatar.

Piala Dunia 2022 bakal mulai digelar akhir pekan ini. La Albiceleste memang menjadi salah satu favorit juara jika melihat materi skuad dan tren positif yang sedang dijalani Albiceleste.

Argentina datang ke Qatar dengan bermodal rekor mengesankan, yakni tak terkalahkan dalam 35 pertandingan terakhir. Argentina pun baru mematahkan catatan Italia yang sempat 37 pertandingan tak terkalahkan.

Prediksi Wayne Rooney Memilih Argentina

Berbicara kepada The Times, Rooney mengakui bahwa kekuatan Argentina di Piala Dunia 2022 kali ini sangat luar biasa. Argentina pun diprediksi akan keluar sebagai juara.

“Bagi saya, Argentina adalah favorit. Tidak seperti tahun 2018, mereka memiliki banyak pemain bagus dan solid di sekitar Lionel Messi seperti Lautaro Martínez, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, dan tentunya Angel Di Maria,” ujar Rooney.

“Memenangkan Copa America tahun lalu akan memberi mereka kepercayaan diri dan mengurangi sedikit tekanan dari mereka. Iklim juga akan cocok untuk mereka. Satu-satunya hal yang mereka lewatkan adalah pemain nomor 9, titik fokus dalam serangan, tapi saya pikir mereka akan sangat berbahaya.”

Lionel Messi Pemain Terbaik

Lebih lanjut, Rooney secara blak-blakan juga mengklaim bahwa Messi merupakan pemain terbaik dunia sepanjang masa, mengalahkan eks rekan setimnya, Cristiano Ronaldo.

“Setiap orang memiliki pandangan berbeda tentang Messi dan Ronaldo, tetapi saya telah mengatakan berkali-kali bahwa saya pikir Messi adalah yang terbaik,” tutur Rooney.

“Saya telah menonton banyak video Diego Maradona, yang merupakan pemain serupa, tetapi Messi lebih baik. Dia memiliki segalanya – cara dia mengontrol permainan, dribblingnya, assistnya – sedangkan Ronaldo lebih sebagai pencetak gol,”

“Ini akan menjadi cerita yang hebat untuk sepak bola jika Messi atau Ronaldo memenangkan Piala Dunia. Saya telah mendengar beberapa pemain Argentina mengatakan bahwa mereka ingin memenangkannya untuk Messi. Itu gila — dan mungkin hanya menambah tekanan pada mereka.”

Sumber: The Times

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*