Brasil dan Argentina Dijagokan Juarai Piala Dunia 2022

Selebrasi Brasil untuk gol Marquinhos ke gawang Ghana, laga uji coba internasional 2022 (c) AP Photo

Tusbolin.com – Brasil diprediksi bakal kembali meraja pada ajang Piala Dunia 2022, yang akan dimulai akhir pekan ini. Prediksi bakal digdayanya Tim Samba diungkapkan oleh Gracenote, salah satu anak lembaga survei Nielsen.

Dalam rilis yang didapat redaksi Bola.net, Gracenote memprediksi peluang Brasil memenangi turnamen antarnegara paling bergengsi di muka bumi ini merupakan yang terbesar di antara 32 negara peserta Piala Dunia. Dalam prediksi Gracenote, Brasil memiliki peluang 20 persen untuk memenangi Piala Dunia 2022.

Di bawah Brasil, ada tetangga sekaligus musuh bebuyutan mereka, Argentina. Tim Tango -menurut Gracenote- memiliki peluang sebesar 18 persen untuk memenangi Piala Dunia 2022.

“Berdasarkan dominasi mereka di sepak bola internasional sejak gelaran Piala Dunia terakhir, Gracenote memproyeksikan Brazil dan Argentina akan terus mengungguli pesaingnya di kompetisi mendatang,” ucap Kepala Analisis untuk Gracenote Sports, Simon Gleave.

“Tak ada tim lain yang hampir konsisten selama empat tahun terakhir seperti dua kekuatan Amerika Selatan tersebut. Konsistensi ini menunjukkan bahwa ada peluang bagus bagi salah satu dari mereka untuk menang di depan penggemar global,” sambungnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Spanyol, Tim Eropa Paling Diunggulkan

Jika Brasil dan Argentina mewakili dominasi sepak bola Amerika Latin, bagaimana dengan Benua Eropa? Ternyata, tim asal Benua Biru yang paling diunggulkan untuk menjuarai Piala Dunia kali ini adalah Spanyol.

Spanyol sendiri merupakan juara Piala Dunia 2010. Dalam perhitungan Gracenote, peluang Tim Matador untuk memenangi edisi Piala Dunia ini adalah 7 persen.

Tim Eropa lain yang juga dijagokan dalam gelaran ini adalah Belanda. Sama seperti Spanyol, peluang mereka pada ajang ini ada di angka 7 persen.

Kamerun Tak Berpeluang Juara di Piala Dunia 2022

Di sisi lain, Gracenote juga membeber sejumlah negara yang di atas kertas tak berpeluang meraih kemenangan pada ajang ini. Ada tujuh negara yang secara matematis tak berpeluang meraih gelar juara.

Tujuh negara tersebut adalah Kosta Rika, Tunisia, Australia, Senegal, Arab Saudi, Ghana, dan Kamerun. Tujuh negara ini memiliki peluang 0 persen untuk bisa jadi kampiun pada Piala Dunia 2022.

Gunakan ELO Rating

Gracenote sendiri dalam menyusun prediksi tersebut menyusun sebuah peringkat. Pemeringkatan ini disusun seperti ELO rating, yang biasa digunakan dalam cabang olahraga catur.

Menurut Gracenote, data ini kemudian dimasukkan ke dalam perangkat simulasi Qatar Nanti. Mereka menjalankan simulasi ini sebanyak sejuta kali untuk menghasilkan perkiraan peluang tim-tim peserta.

Sepanjang gelaran Piala Dunia 2022, simulasi ini akan dijalankan setiap hari. Hal ini untuk mendapatkan informasi terkini dan peluang-peluang terkini dari tiap tim peserta.

(Tusbolin.com/Anonim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*