Banyak Pemain Muda di Timnas Prancis, Giroud: Siap Jadi Abang

Selebrasi Olivier Giroud dalam laga UEFA Nations League Prancis vs Austria, Jumat (23/9/2022) (c) AP Photo

Tusbolin.com – Timnas Prancis tampil dengan banyak pemain muda di Piala Dunia 2022 Qatar. Meskipun begitu, striker AC Milan Olivier Giroud yakin bahwa timnas Prancis masih punya kesempatan besar untuk mempertahankan gelar juara dunia.

Timnas Prancis memang sedang dilanda badai cedera jelang Piala Dunia 2022. Banyak pemain penting Prancis seperti Paul Pogba, Ngolo Kante, dan Presnel Kimpembe yang harus absen di Qatar akibat cedera.

Padahal para pemain tersebut memainkan peran penting bagi kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018. Tak hanya mereka, Prancis bahkan harus kehilangan Christopher Nkunku beberapa hari jelang laga perdana Piala Dunia 2022.

Alhasil absennya para pemain berpengalaman membuat beberapa pemain muda potensial masuk ke timnas Prancis. Olivier Giroud sebagai salah satu pemain senior yang masih bertahan, menyatakan siap untuk membimbing para pemain muda Prancis di Piala Dunia 2022.

“Saya akan memainkan peran saya sebagai kakak laki-laki untuk yang termuda (pemain muda), tersedia untuk mereka, dan angkat bicara bila perlu,” ucap Giroud dikutip dari FIFA.

Optimis Dengan Tim Muda Prancis

Meskipun ditinggal banyak pemain bintangnya, Prancis masih menjadi salah satu tim unggulan juara Piala Dunia 2022. Namun kali ini Prancis harus mampu memanfaatkan bakat para pemain mudanya untuk sukses di Piala Dunia 2022.

Berbicara mengenai Piala Dunia, turnamen terbesar ini memang selalu menjadi panggung unjuk gigi para pemain berpengalaman dengan banyak penghargaan. Namun bukan berarti para pemain muda tidak bisa bersinar di Piala Dunia 2022.

Olivier Giroud menanggapi Piala Dunia ketiganya kali ini penuh dengan harapan dan kerendahan hati. Meskipun diperkuat banyak pemain bintang, Giroud tidak jemawa dengan menempatkan Prancis bukan yang paling favorit.

“Memiliki kesempatan untuk memainkan Piala Dunia ketiga dengan tim muda dan berbakat ini memberi Kami banyak harapan. Kami memiliki banyak harapan tetapi juga kerendahan hati, Kami tidak menjadikan diri Kami favorit,” ujar Giroud.

Genap Berusia 36 tahun, Giroud : Fisik Saya Baik!

Olivier Giroud adalah pemain tertua kedua yang dibawa Didier Deschamps di Piala Dunia 2022. Dengan kondisi demikian, banyak yang meragukan kondisi fisik Olivier Giroud yang saat ini berusia 36 tahun.

Meskipun tua, Giroud justru tampil lebih tajam musim ini bersama AC Milan. Memainkan 19 laga, Giroud berhasil mencetak sembilan gol dan lima assist bagi AC Milan.

“Saya merasa baik secara fisik, dalam permainan Saya, di klub Saya (AC Milan), dan tim Prancis ini. Ini adalah periode kemegahan bagi Saya. Merupakan hadiah untuk merasa seperti ini di usia 36 tahun,” ujar Giroud.

Giroud: Katakan Tidak Untuk Pensiun!

Meskipun Olivier Giroud masih merasa bugar, tetap saja usia 36 tahun tidak bisa ditutupi. Terlebih beberapa pemain seumuran Giroud banyak yang menyatakan Qatar sebagai turnamen terakhirnya, salah satunya Lionel Messi.

Menghadapi tren tersebut, Giroud tidak menutup mata dan percaya bahwa Piala Dunia 2022 bisa saja menjadi yang terakhir baginya. Namun secara pribadi Giroud menyatakan bahwa dirinya masih punya motivasi tinggi untuk terus tampil di panggung teratas.

“Saya tidak membatasi diri, ini (Piala Dunia 2022) bisa menjadi kompetisi terakhir Saya, tetapi Saya tidak ingin mengumumkan apa pun. Kita lihat saja setelah Piala Dunia. Motivasi Saya untuk bertahan di level tertinggi masih utuh!,” ujar Giroud.

Sumber: FIFA dan Transfermarkt

Penulis: Anonim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*