Ada Dua Misi Giroud Dengan Prancis di Piala Dunia 2022

Olivier Giroud (kiri) dan Theo Hernandez bersama timnas Prancis saat baru tiba di Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar, Rabu (16/11/2022). (c) AP Photo/Hassan Ammar

Tusbolin.com – Olivier Giroud bertekad memecahkan rekor gol Thierry Henry di Timnas Prancis sekaligus membantu Les Blues mempertahankan gelar juaranya di Piala Dunia 2022 nanti.

Sebanyak 26 pemain telah dipanggil Didier Deschamps untuk membela Prancis di Qatar. Delapan pemain di antaranya adalah pemain di lini serang.

Sebut saja Karim Benzema, Kylian Mbappe, Marcus Thuram, dan Antoine Griezmann. Giroud juga masuk dalam daftar tersebut.

Giroud sebenarnya sudah berusia 36 tahun. Namun ia tampil apik bersama AC Milan dan itulah yang tampaknya meyakinkan Deschamps untuk membawanya ke Qatar.

Rekor Gol Thierry Henry

Dalam sejarahnya, Les Blues memiliki banyak penyerang hebat. Salah satunya adalah Thierry Henry.

Legenda Arsenal itu bahkan merupakan pemegang rekor gol terbanyak bagi Les Blues. Ia telah mengemas 51 gol di sepanjang kariernya di level internasional.

Jumlah itu tak akan bertambah. Pasalnya Henry sudah pensiun bermain sepak bola.

Giroud Siap Pecahkan Rekor Henry

Sekarang ini, ada satu pemain yang berpeluang besar memecahkan rekor gol Thierry Henry di Timnas Prancis. Pemain itu adalah Olivier Giroud.

Sekarang ini ia sudah mengemas 49 gol bagi Les Blues. Ia punya kans untuk memecahkan rekor Henry di Piala Dunia 2022 nanti.

Giroud mengaku ia punya misi untuk memecahkan rekor gol tersebut selama di Qatar. Akan tetapi jika memang kesempatan itu tak bisa dimaksimalkannya, ia cukup puas dengan apa yang diraihnya sekarang ini.

“Dua [gol] untuk menyamainya dan tiga untuk mengunggulinya. Akan disayangkan untuk berhenti di dua. Tapi serius, sudah suatu kehormatan berada di posisi kedua di belakang Henry,” serunya pada Sport TV.

Bantu Prancis Pertahankan Gelar Juaranya

Olivier Giroud sekarang sudah berusia 36 tahun. Ada kemungkinan besar Piala Dunia 2022 ini akan jadi turnamen terakhirnya di level internasional bersama Prancis.

Oleh karena itulah, Giroud pun bertekad untuk tidak menyia-nyiakan hal tersebut. Ia ingin berusaha semaksimal mungkin untuk membantu Prancis mempertahankan gelar juara Piala Dunia yang mereka raih di Rusia pada tahun 2018 silam.

“Saya sangat senang, seolah-olah itu adalah pertama kalinya. Saya ingin menikmati setiap momen,” serunya.

“Dan tentu saja, kami sangat ingin mempertahankan gelar kami. Yang kita tahu pentingnya Piala Dunia. Ini adalah kesempatan besar lainnya untuk membela negara Anda,” ujar Giroud.

Jadwal Pertandingan Prancis di Piala Dunia 2022

Di Piala Dunia 2022 nanti, Prancis akan berlaga di Grup D. Mereka akan berduel lawan Denmark, Tunisia, dan Australia.

23 November 2022

  • Prancis vs Australia – Al Janoub Stadium

26 November 2022

  • Prancis vs Denmark – Stadium 974

30 November 2022

  • Tunisia vs Prancis – Education City Stadium

(Sport TV)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*