Timnas Polandia ke PD 2022 Dikawal Pesawat Tempur F-16

Timnas Polandia saat memainkan laga uji coba melawan Chile jelang Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Rafal Oleksiewicz

Tusbolin.com – Timnas Polandia menjalani perjalanan yang tidak biasa menuju ke Qatar untuk memainkan Piala Dunia 2022. Sebab, pesawat yang mengangkut skuad Polandia mendapat pengawalan khusus dari pesawat tempur jenis F-16.

Bialo-czerwoni menjadi satu dari 32 negara yang akan bermain di Piala Dunia 2022. Tim racikan Czeslaw Michniewicz menjadi salah satu ‘kuda hitam’ yang bisa membuat kejutan di Piala Dunia 2022.

Sebelum berangkat ke Qatar, Polandia lebih dulu memainkan laga uji coba melawan Chile. Pada duel di Stadion Miejski Legii Warszawa (17/11/2022) itu, Polandia menang 1-0 lewat gol Krzysztof Piatek pada menit ke-85.

Bialo-czerwoni lantas terbang ke Qatar usai memainkan laga uji coba melawan Chile. Ada yang menarik dari perjalanan yang dilakukan Robert Lewandowski dan kolega. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Sahabat Tusbolin.

Dikawal F-16

Keberangkatan Timnas Polandia ke Qatar memang mendapat perhatian khusus. Sebab, dua hari sebelum Lewandowski Cs terbang ke Qatar, ada rudal yang jatuh ke wilayah Polandia dan menewaskan dua orang.

Rudal tersebut diduga berasal dari konflik antara Ukraina dan Rusia. Dikutip dari Marca, tidak diketahui secara pasti dari mana rudal tersebut. Apakah rudal dari Rusia atau rudal pertahanan Ukraina.

Kondisi tersebut menjadi latar belakang mengapa keberangkatan Timnas Polandia ke Qatar harus ditangani dengan lebih serius. Pesawat yang membawa skuad Polandia bahkan harus dikawal dua pesawat F-16 sebagai antisipasi hal-hal buruk.

F-16 merupakan pesawat tempur yang dipakai di banyak negara. F-16 disebut-sebut sebagai pesawat tempur yang superior ketiga berada di udara. Salah satu kelebihan mereka adalah kokpit tanpa bingkai untuk memperjelas penglihatan pilot.

Skuad Polandia di Piala Dunia 2022

Penjaga Gawang: Wojciech Szczesny, Bartlomiej Dragowski, Lukasz Skorupski

Bek: Jan Bednarek, Kamil Glik, Robert Gumny, Artur Jedrzejczyk, Jakub Kiwior, Mateusz Wieteska, Bartosz Bereszynski, Matty Cash, Nicola Zalewski.

Gelandang: Krystian Bielik, Przemyslaw Frankowski, Kamil Grosicki, Grzegorz Krychowiak, Jakub Kaminski, Michal Skoras, Damian Szymanski, Sebastian Szymanski, Piotr Zielinski, Szymon Zurkowski.

Penyerang: Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik, Krzysztof Piatek, Karol Swiderski

Sumber: Marca

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*