Piala Dunia 2022, Robertson Jagokan Brasil Juara

Selebrasi Brasil untuk gol Marquinhos ke gawang Ghana, laga uji coba internasional 2022 (c) AP Photo

Tusbolin.com – Bek Liverpool Andrew Robertson mengaku dirinya menjagokan Brasil sebagai juara Piala Dunia 2022 dan hal tersebut justru tak lepas dari tidak dipanggilnya Roberto Firmino ke skuad Samba.

Pelatih Timnas Brasil, Tite, memanggil 26 pemain untuk bermain di Qatar nanti. Di pos kiper ada nama seperti Alisson Becker dan Ederson.

Di lini belakang, ada Thiago Silva, Bremer, hingga Dani Alves. Sementara di lini tengah ada pemain seperti Casemiro, Fabinho, dan Bruno Guimaraes.

Di lini serang, ada Antony, Neymar, Vinicius Junior, hingga Gabriel Jesus. Lini tersebut dipenuhi banyak pemain top sampai-sampai pemain sekaliber Roberto Firmino pun tak diajak ke Qatar.

Komentar Firmino

Roberto Firmino sendiri sebenarnya sedang tampil cukup bagus bersama Liverpool pada musim 2022/2023 ini. Ia mengemas sembilan gol dan empat assist dari 21 laga di semua ajang kompetisi.

Firmino kemudian angkat bicara soal keputusan Tite yang tak memanggilnya gabung Timnas Brasil. Ia mengaku kecewa namun yakin hal tersebut merupakan rencana terbaik yang dipersiapkan oleh Tuhan baginya.

“Piala Dunia adalah mimpi bagi setiap pemain dan bagi saya itu tidak akan berbeda. Kemarin [pengumuman] tidak berjalan sesuai dengan keinginan saya, tetapi saya tetap melihat ke belakang dan bersyukur kepada Tuhan bahwa saya sudah menjalani sebagian besar mimpi saya,” tulisnya di akun Instagram pribadi.

“Saya ingin memberikan hormat dan mengucapkan selamat kepada semua yang dipanggil. Hal itu akan selalu menjadi suatu kehormatan untuk membela negara,” sambungnya.

“Saya tetap di sini dan terus percaya diri bahwa Tuhan memiliki yang terbaik untuk saya dan berharap hexa itu datang,” tandas Firmino.

Robertson Jagokan Brasil Juara PD 2022

Turnamen Piala Dunia 2022 akan segera dimulai. Andrew Robertson kemudian ditanya kira-kira negara mana yang akan jadi juara di Qatar nantinya.

Robertson mengaku ia mendukung tim yang diperkuat rekan-rekan setimnya di Liverpool. Namun ditambahkannya, ia sekarang lebih condong mendukung Brasil.

“Yah, saya mendukung semua pemain (Liverpool) yang pergi, jelas. Tapi saya pikir Brasil,” cetusnya pada podcast Pitch Side, via Liverpool Echo.

“Tim mana pun yang dapat meninggalkan Bobby Firmino di kandang adalah tim yang kuat, karena Bobby sungguh luar biasa dan saya hanya berpikir bahwa mereka mungkin mampu melakukannya. Saya menyukai mereka, tapi kita akan menunggu dan melihat,” seru Robertson.

Skuad Brasil di Piala Dunia 2022

Kiper: Allison (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras)

Belakang: Marquinhos (Paris Saint-Germain), Eder Militao (Real Madrid), Thiago Silva (Chelsea), Alex Telles (Sevilla), Dani Alves (UNAM Pumas), Gleison Bremer (Juventus), Danilo (Juventus), Alex Sandro (Juventus)

Tengah: Casemiro (Manchester United), Fred (Manchester United), Fabinho (Liverpool), Lucas Paqueta (West Ham), Bruno Guimaraes (Newcastle), Everton Ribeiro (Flamengo)

Depan: Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Vinicius Junior (Real Madrid), Rodrygo (Real Madrid), Neymar (Paris Saint-Germain), Antony (Manchester United), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Pedro (Flamengo)

Jadwal Pertandingan Brasil di Piala Dunia 2022

Di Piala Dunia 2022, Brasil tergabung di Grup G. Mereka akan bersaing dengan Serbia, Swiss, dan Kamerun.

25 November 2022

  • Brasil vs Serbia – Lusail Stadium

28 November 2022

  • Brasil vs Swiss – Stadium 974

3 Desember 2022

  • Kamerun vs Brasil – Lusail Stadium

(Liverpool Echo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*