Piala Dunia 2022: Inggris Diprediksi Lolos Grup, Setelahnya Sulit!

Selebrasi Mason Mount dan Bukayo Saka usai mencetak gol di laga Inggris vs Jerman, UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Tusbolin.com – Piala Dunia 2022 segera dimulai dan Inggris dipandang sebagai salah satu favorit di turnamen kali ini. Banyaknya pemain bintang dalam skuad The Three Lions membuat mereka jadi tim jagoan.

Hampir di setiap edisi Piala DuniaInggris disebut-sebut sebagai tim favorit. Kali ini mereka tergabung bersama Iran, Amerika Serikat dan Wales di Grup B.

Di atas kertas, The Three Lions seharusnya bisa lolos dari fase grup. Mereka punya komposisi skuad yang lebih baik jika dibandingkan dengan rival-rival lainnya.

Biar begitu, pasukan Gareth Southgate dinilai baru akan menghadapi tantangan sebenarnya di fase gugur nanti. Inggris harus siap menghadapi laga-laga alot yang bakal menentukan nasib mereka.

Sama sekali tidak mudah

Potensi The Three Lions juga coba dianalisis oleh Yaya Toure. Sebagai mantan pemain yang pernah berlaga di Premier League dan tahu rasanya bermain di Piala Dunia, Toure menilai bahwa Inggris harus bersiap menghadapi kemungkinan laga-laga alot.

“Perjalanan mereka bakal sulit. Mereka [Inggris] mungkin bisa lolos dari fase grup, saya yakim 100%. Namun, baru setelahnya mereka akan menghadapi realita persaingan,” kata Toure.

“Mereka harus memberikan komitmen penuh, tampil 100%, sebab perjalanan mereka sama sekali tidak mudah.”

Tantangan Inggris di fase gugur

Kesempatan bermain di putaran final Piala Dunia seharusnya sudah jadi capaian istimewa tersendiri. Namun, menurut Toure, skuad The Three Lions pasti menghadapi tekanan ekspektasi berlebih.

“Di sana, Anda akan menjumpai banyak negara yang bertanding hanya untuk menikmati kesempatan dan untuk menjadi representasi dari negara mereka,” lanjut Toure.

“Bagi Inggris, saya kira turnamen ini bakal terasa seperti tugas, dan mungkin situasi bakal sulit untuk mereka.”

“Saya cukup yakin Inggris seharusnya bisa lolos dari fase grup, tapi setelahnya mereka bisa kesulitan,” tutupnya.

Sumber: talkSPORT

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*