Mauricio Pochettino Incar Posisi Southgate di Timnas Inggris

Pelatih PSG Mauricio Pochettino. (c) AP Photo

Tusbolin.com – Mauricio Pochettino yang masih belum punya klub baru ternyata mengidamkan posisi pelatih di tim nasional. Posisi yang diincarnya adalah pelatih timnas Inggris yang saat ini masih dikepalai oleh Gareth Southgate.

Pochettino baru saja didepak dari kursi pelatih Paris Saint-Germain pada pertengahan 2022 lalu. Semenjak itu, dia belum mendapatkan klub baru.

Padahal, pria berusia 50 tahun itu beberapa kali dikait-kaitkan dengan posisi lowong yang ada di klub. Namun, Pochettino belum memberikan konfirmasi apapun.

Sampai akhirnya ia mengungkapkan sendiri salah satu niatan tersembunyinya. Pria berpaspor Argentina itu sangat terbuka jika ditawarkan kursi kepelatihan timnas Inggris.

Mauricio Pochettino Lama di Inggris

Walaupun bukan orang asli Inggris, karier Pochettino justru lebih banyak habis di Inggris. Totalnya kurang lebih sembilan tahun saat mengasuh Southampton dan Tottenham.

“Hubungan saya dengan Inggris selalu sangat bagus,” ucap dia kepada The Athletic.

“Saya merasa sangat nyaman berada di sini. Kita juga tidak pernah tahu apa yang mungkin akan terjadi. Saya sangat terbuka untuk segalanya [menjadi pelatih timnas Inggris],” tambahnya.

Berperan bagi Tim Nasional

Tidak hanya itu, Pochettino punya andil terhadap tim nasional Inggris secara tidak langsung. Sejumlah pemain Inggris dipolesnya dengan sangat baik, terutama saat berada di Tottenham.

Harry Kane dan Eric Dier jadi bukti betapa berhasilnya penanganannya. Dua pemain tersebut terbukti bisa diandalkan The Three Lions.

“Kami punya hubungan yang sangat bagus dengan akademi di sini dan berusaha mengembangkan para pemain muda untuk tim nasional,” cetus dia.

Tunggu Kosong

Kemungkinan Pochettino menjadi pelatih timnas Inggris tentu saja ada. Ia hanya harus menunggu sampai posisi tersebut kosong.

Kontrak Southgate sebagai pelatih Inggris sebenarnya masih ada sampai Euro 2024. Namun banyak laporan mengklaim bahwa kontrak Southgate di Inggris bisa diakhiri lebih cepat jika hasil di Piala Dunia 2022 tidak memuaskan.

Sumber: The Athletic

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*