Kyle Walker Absen di Laga Pertama Timnas Inggris di PD 2022

Full-back Timnas Inggris Kyle Walker. (c) AP Photo

Tusbolin.com – Bek timnas InggrisKyle Walker memberikan update seputar kondisinya. Ia mengakui bahwa ia kemungkinan besar akan absen di laga pertama timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Untuk Piala Dunia 2022 ini, Gareth Southgate memanggil total 26 pemain untuk bertarung di Qatar. Salah satu pemain yang dipanggil Southgate adalah bek Manchester City, Kyle Walker.

Keputusan Southgate memanggil Walker ini cukup kontroversial. Karena sang bek baru saja menjalani operasi untuk cedera pangkal paha di bulan Oktober kemarin sehingga ia belum sembuh sepenuhnya jelang turnamen ini.

Walker mengakui bahwa ia bakal absen di pertandingan pertama Inggris di turnamen ini. “Saya rasa waktunya terlalu singkat bagi saya untuk bisa bermain di pertandingan pertama nanti,” ujar Walker kepada ITV.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

Siap Di Laga Berikutnya

Walker menyebut bahwa kondisinya sebenarnya sudah membaik. Jadi ia siap berlaga lagi bersama Inggris setelah pertandingan pertama.

“Saya rasa kondisi saya sudah akan jauh lebih baik dan siap untuk bermain setelah pertandingan pertama nanti,” sambung Walker.

“Saya masih memiliki sedikit masalah dengan operasi yang saya lalui beberapa saat yang lalu. Namun berkat bantuan para fisio di Manchester City, kondisi saya sekarang sudah jauh lebih sehat dan fit,” sambung Walker.

Tidak Pernah Khawatir

Lebih lanjut Walker mengaku selalu optimistis bisa bermain di Piala Dunia 2022. Ia tahu bahwa ia bisa pulih tepat waktu kendati ia harus naik ke meja operasi.

“Ya, saya tidak pernah khawatir mengenai kondisi saya. Saya selalu percaya bahwa diri saya bisa pulih di waktu yang tepat,” sambung Walker.

“Ketika dokter mengatakan saya harus naik operasi, saya sama sekali tidak takut. Saya tahu bahwa dengan persiapan yang tepat, saya bisa pulih tepat waktu,” ia menandaskan.

Pengganti Kyle Walker

Gareth Southgate tidak terlalu cemas jika Walker tidak bisa bermain melawan Iran. Karena ia sudah mempersiapkan sejumlah opsi cadangan.

Ada Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold dan Ben White yang bisa mengisi pos bek kanan jika Walker absen.

(ITV)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*