Dua Raksasa Liga Italia Siap Tampung N’Golo Kante

Aksi Ngolo Kante saat Chelsea berjumpa Middlesbrough pada babak perempat final Piala FA (c) AP Photo

Tusbolin.com – Nasib N’Golo Kante di Chelsea diprediksi hanya akan sampai akhir musim 2022/2023 atau kontaknya habis. Dua raksasa Liga Italia, Juventus dan Inter Milan dikabarkan siap menampungnya.

Kante sampai sekarang masih berkutat dengan cederanya. Cedera hamstring yang didapatkan pada 15 Agustus 2022 lalu memaksanya sudah melewatkan 21 pertandingan The Blues.

Pemain berusia 31 tahun ini sudah menepi lebih lama daripada musim lalu. Padahal musim lalu diprediksi akan menjadi puncak kekacauan karier Kante karena berulang kali cedera.

Kendati demikian, laporan dari La Repubblica menyebutkan riwayat cedera itu tidak menghalangi Juventus dan Inter untuk merekrutnya. Kedua tim dikabarkan sedang getol mencari gelandang tengah baru.

Musim Dingin

Kedua tim tersebut dilaporkan benar-benar perlu gelandang baru secepatnya. Kalau bisa, Kante bisa didatangkan di musim dingin 2023 mendatang.

Jika memang demikian, Juventus ataupun Inter terpaksa harus mengeluarkan biaya. Bagi pemain yang sering cedera, biayanya cukup mahal.

Laporan tersebut mengklaim harga jual Kante masih di kisaran 18 juta Poundsterling.

Tunggu N’Golo Kante Akhir Musim

Padahal, Juventus dan Inter bisa menunggu sampai akhir musim. Mereka tak perlu merogoh dana karena biayanya gratis.

Kemungkinan mendapatkan Kante secara gratis pun terbuka lebar. Sebab, sang pemain dilaporkan sedang tidak punya hubungan yang baik dengan manajer Graham Potter.

Jadi kemungkinan besar, kontrak baru di Chelsea tidak akan terjadi. Kalau sudah begini, siapapun peminatnya hanya tinggal menunggu sampai Kante tidak lagi punya kontrak.

Kehilangan Satu Lagi

Chelsea di akhir musim nanti akan kehilangan banyak pemain. Denis Zakaria yang dipinjam akan kembali ke Juventus.

Selain Kante, satu lagi pemain yang dipastikan tidak akan diperbaharui kontraknya adalah Jorginho.

Sumber: La Repubblica.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*