Bukan Alison & Van Dijk, Salah Disebut Rekrutan Terbaik Liverpool

Mohamed Salah menaklukkan Hugo Lloris di laga Tottenham vs Liverpool di Tottenham Hotspurs Stadium, Minggu (06/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Tusbolin.com – Bek Liverpool Andrew Robertson menyebut Mohamed Salah sebagai rekrutan terbaik The Reds di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Salah diangkut Liverpool pada tahun 2017 silam. Ia saat itu dibeli dari AS Roma.

Salah konon katanya hanya target alternatif Klopp saja. Namun ternyata transfer tersebut merupakan transfer yang tepat.

Salah langsung tampil gacor bagi Liverpool. Ia pun rutin mencetak puluhan gol bagi The Reds tiap musimnya.

Salah Rekrutan terbaik Liverpool

Di era Jurgen Klopp, The Reds telah mendatangkan banyak pemain baru. Hampir semuanya transfer yang jitu, sebut saja tranfer Alisson Becker dan Virgil van Dijk.

Kedua pemain itu juga pemain yang punya pengaruh besar dalam kesuksesan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Namun menurut Andrew Robertson, penghargaan rekrutan terbaik di Anfield lebih layak disematkan pada Mohamed Salah ketimbang dua pemain bertahan tersebut.

“Jujur saja kami memiliki [banyak perekrutan] yang bagus, kami memiliki banyak yang bagus. Jelas, Virgil adalah [perekrutan] yang besar, Alisson adalah [pembelian] yang besar, tapi saya pikir itu harus Mo dengan rekor-rekor yang ia buat dan hal-hal seperti itu,” serunya via Liverpool Echo.

“Saya dikontrak pada musim panas yang sama dengannya dan tidak banyak hype yang dibuat tentang saya daripada dirinya. Ia tampil bagus dan ia tidak benar-benar berhenti,” puji Robertson.

Tim Mini

Andrew Robertson diminta untuk memilih empat pemain untuk membentuk sebuah tim sepak bola mini berisikan lima pemain. Empat pemain itu adalah pemain-pemain yang pernah bermain bersamanya.

Ia memilih Alisson di pos kiper. Di depan ia memilih Mohamed Salah.

Di lini tengah, ia menyebut dua nama rekan setimnya juga di Liverpool. Mereka adalah Thiago dan Alex Oxlade-Chamberlain.

“Di lini tengah saya akan memilih Thiago dan saya akan memilih Ox. Menembak dengan bola. Tembakan yang bagus. Satu-satunya hal yang saya khawatirkan adalah etos kerjanya. Tiga pemain di depan saya,” ucapnya sambil menggelengkan kepalanya.

The Reds ke Dubai

Saat ini banyak pemain di skuad The Reds yang tak bermain di Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah Andrew Robertson.

Skuad Liverpool tak berdiam diri selama jeda Piala Dunia 2022. Mereka justru akan ikut sebuah turnamen mini di Dubai.

Turnamen itu bernama Dubai Super Cup. Di sana Liverpool akan bersain melawan AC Milan, Arsenal, dan Lyon.

(Liverpool Echo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*