Apa Yang Membuat Arsenal Klik di Musim Ini?

Martin Odegaard merayakan gol ke gawang Wolves pada pekan ke-16 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Tusbolin.com – Arsenal melalui 14 pertandingan Liga Inggris 2022/2023 di luar ekspektasi. Kapten Arsenal, Martin Odegaard mengakui yang membuat Arsenal begitu ‘klik’ di musim ini adalah kehadiran para pemain baru.

Setelah memainkan 14 laga, Arsenal sekarang masih berada di puncak klasemen. Semuanya berkat raihan negatif yang acap menjauh dari skuad besutan Mikel Arteta.

Ya, Arsenal baru imbang sekali dan kalah sekali. Maka dengan 12 kemenangan lain yang diperoleh, Arsenal kini mengoleksi 37 poin. Jumlah itu lebih banyak lima poin dari Manchester City di peringkat ke-2.

Odegaard yang baru diamanahi sebagai kapten di musim ini merasakan peningkatan yang pesat di dalam tim. Hal itu tidak lepas dari kedatangan para pemain seperti Gabriel JesusOleksandr ZinchenkoFabio VieiraMarquinhos, dan Matt Turner.

Bawa Perubahan

Di antara para pemain tersebut, Jesus dan Zinchenko bisa jadi pembelian terbaik Arsenal. Sebab, kedua pemain ini pernah bermain di Manchester City yang merupakan langganan juara Liga Inggris.

Mentalitas dan kualitas dari para pemain yang beberapa kali memenangkan trofi mayor memberikan pengaruh yang besar. Apalagi Odegaard dkk memang lama tak mencicipi gelar yang prestisius.

“Tahun ini, dengan pembelian yang klub lakukan, mereka para pemain baru memberi kami peningkatan dari segi mentalitas, kualitas, dan fokus,” katanya kepada BT Sport.

Arsenal Mentalitas Pemenang

Sepanjang musim ini mentalitas pemenang itu diakui Odegaard mulai tampak di rekan-rekannya. Mereka tak mudah tumbang, meski berhadapan dengan lawan berat sekalipun.

Terlebih, seluruh pemain kini mulai memahami filosofi sepak bola yang coba diterapkan Arteta. Alhasil, perpaduan tersebut memberikan perubahan yang sangat besar.

“Semangat dari grup ini yang saya sukai. Semua orang memahami prinsip-prinsip dan cara tim ini bermain,” kata Odegaard.

Puji Manajer

Pemain berusia 23 tahun itu juga memuji Arteta sebagai juru racik tim. Apa yang sang manajer harapkan mulai berjalan baik dengan sangat baik di tim.

“Dia sangat fokus. Dia tahu betul apa yang dia inginkan. Saya juga merasakan kalau semua pemain tahu kalau dia sangat bagus,” pujinya.

“Jadi kalau kami mendengarkannya, melakukan apa yang diminta, maka kami akan bermain sangat bagus. Dia selalu mengatakan apa yang akan terjadi di pertandingan dan memang kejadian,” tandasnya.

Sumber: BT Sport

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*