2 Keluar, 2 Masuk: Argentina Lakukan Pergantian Pemain di Skuad

Pemain-pemain Timnas Argentina tiba di Qatar, 17 November 2022, untuk Piala Dunia (c) AP Photo

Tusbolin.com – Timnas Argentina melakukan dua pergantian pemain sebelum laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar. Pergantian ini dilakukan karena dua pemain yang dipanggil sebelumnya mengalami cedera.

Pergantian pertama adalah Nicolas Gonzalez. Pemain Fiorentina ini tidak dimainkan saat laga uji coba antara Uni Emirat Arab vs Argentina di Mohammed bin Zayed Stadium, Rabu (16/11/2022) malam WIB.

Gonzalez adalah satu dari total lima pemain yang absen di laga yang dimenangkan Argentina dengan skor 5-0 itu. Meski begitu, hanya dirinya yang dipastikan tidak akan fit selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

Satu lagi pemain yang diganti adalah Joaquin Correa. Correa awalnya tidak ada masalah, bahkan mencetak satu gol di laga itu. Namun di latihan terakhir Argentina, pemain Inter Milan itu cedera, sehingga digantikan.

Correa Keluar – Almada Masuk

Pemain yang menggantikan Correa adalah Thiago Almada. Gelandang milik Atlanta United itu baru berusia 21 tahun.

Almada bukan nama baru di skuad Argentina. Ia sudah melakukan debutnya pada September 2021 lalu.

Almada akan langsung bergabung dengan skuad Albiceleste sesegera mungkin. Saat ini Lionel Messi dkk sudah berada di Qatar.

Gonzalez Keluar – Correa Lain Masuk

Satu Correa keluar, Correa lain masuk. Ya, Angel Correa yang sebelumnya tak dipilih ke Qatar kini akan segera berada di Qatar.

Pemain Atletico itu masuk menggantikan Gonzalez yang cedera. Correa merupakan pemain Atletico Madrid.

Correa juga bukan nama baru di timnas Argentina. Pemain sayap berusia 27 tahun itu sudah mengemas 22 penampilan dan sudah mencetak tiga gol.

Skuad Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villarreal), Franco Armani (River Plate)

Belakang: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), Cristian Romero (Tottenham), German Pezzella (Real Betis), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Marcos Acuna (Sevilla), Nicolas Tagliafico (Lyon), Juan Foyth (Villarreal)

Tengah: Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Leandro Paredes (Juventus), Alexis Mac Allister (Brighton), Guido Rodriguez (Real Betis), Alejandro Gomez (Sevilla), Enzo Fernandez (Benfica), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Thiago Almada (Atlanta United)

Depan: Angel Di Maria (Juventus), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City), Angel Correa (Atletico Madrid), Paulo Dybala (AS Roma), Lionel Messi (PSG)

Sumber: Seleccion Argentina Official

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*