Ronaldo Benarkan Hampir Gabung Manchester City

Cristiano Ronaldo di laga Aston Villa vs Manchester United di Villa Park, Minggu (06/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Tusbolin.com – Bintang Portugal Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa dirinya memang hampir bergabung dengan Manchester City sebelum akhirnya kembali ke Manchester United.

Ronaldo meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2021. Dia kemudian sempat dikaitkan dengan Manchester City.

The Citizens sangat serius untuk mendatangkan pemain berusia 37 tahun tersebut. Akan tetapi, kepindahan Ronaldo ke Etihad Stadium tidak pernah terjadi.

Ronaldo memutuskan untuk kembali ke Manchester United. Mantan pemain Real Madrid tersebut menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Old Trafford.

Hampir Gabung Manchester City

Berbicara kepada Piers Morgan di TalkTV, Ronaldo mengungkapkan bahwa dirinya hampir bergabung dengan Manchester City pada musim lalu.

“Ya, sejujurnya, [pindah ke City] sangat dekat,” kata Ronaldo.

“Mereka banyak berbicara dan Guardiola mengatakan dua minggu lalu bahwa mereka berusaha keras untuk mendapatkan saya.”

Intervensi Ferguson

Ronaldo mengakui perbincangan dengan Sir Alex Ferguson memengaruhi keputusannya untuk menolak Manchester City dan kembali ke Manchester United.

“Saya pikir [pembicaraan dengan Ferguson] adalah kuncinya. Saya tidak akan mengatakan bahwa Manchester City tidak dekat. Tapi saya pikir, saya [membuat] keputusan sadar. Saya tidak menyesal di beberapa titik,” lanjutnya.

“Dan seperti yang Anda sebutkan sebelumnya, Sir Alex Ferguson adalah kuncinya. Saya berbicara dengannya … Dia berkata kepada saya bahwa ‘Tidak mungkin bagi Anda untuk datang ke Manchester City’. Dan saya berkata ‘Oke, Boss’.”

Keputusan Bagus Ronaldo

Meskipun saat ini Ronaldo sedang bermasalah dengan Manchester United, namun dia tak menyesali keputusannya menolak Manchester City dan kembali ke Old Trafford.

“Jadi saya mengambil keputusan dan saya ulangi: saya dengan hati nurani bahwa itu adalah keputusan yang bagus,” tambahnya.

“Itu adalah momen yang bagus, tidak ada yang mengharapkannya. Segalanya berubah dalam 72 jam. Anda berencana atau mereka berbicara, tidak hanya Man City tetapi juga klub lain. Manchester United bukan bagian dari tim itu tetapi itu mengejutkan semua orang, bahkan saya.”

Jadwal Pertandingan Manchester United Berikutnya

Jadwal Pertandingan Manchester United

Pertandingan: Cadiz vs Manchester United

Venue: Estadio Nuevo Mirandilla

Hari: Minggu, 8 Desember 2022

Jam: 02.00 WIB

Sumber: Sky Sports

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*