Kritik Klub Sendiri Boleh Saja, Tapi Caramu yang Salah, Ronaldo!

Penyerang tengah Manchester United, Cristiano Ronaldo merayakan golnya yang ke-700 di level klub saat mencetak satu gol ke gawang Everton pada pekan ke-10 Liga Inggris 2022/2023, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Tusbolin.com – Eks Manchester UnitedWes Brown sampai tak habis pikir dengan wawancara yang baru saja dilakukan oleh mega bintang, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, mengkritik klub sendiri boleh saja, tetapi cara sang pemain yang salah.

Ronaldo yang melakukan wawancara dengan Piers Morgan itu menyerang Man United yang notabene klubnya sendiri secara frontal. Sejumlah nama, termasuk manajer Erik ten Hag juga dicecar oleh Ronaldo.

Man United sendiri baru memberikan sanksi sebesar 1 juta Poundsterling kepada Ronaldo. Namun, klub tidak menutup kemungkinan akan melakukan tindakan lebih lanjut kepada pemain 37 tahun itu.

Tak hanya klub yang resah mendengar wawancara tersebut. Sejumlah eks pemain seperti Brown juga turut berkomentar. Sejauh ini, tidak ada yang mendukung cara yang ditempuh oleh Ronaldo.

Tunggu Ronaldo Wawancara Penuh

Brown yang pernah bermain sebanyak 232 kali untuk Man United itu mengaku kaget dengan cuplikan wawancara yang sudah banyak bertebaran di media sosial.

Namun, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu enggan berkomentar lebih lanjut. Ia masih harus menunggu versi lengkap wawancaranya yang akan segera tayang.

“Saya kaget sampai harus sejauh ini. Tapi sampai saya melihat seluruhnya, maka saya tidak bisa berkomentar banyak,” ucap dia dilansir dari Sport1.

Sepakati Satu Poin

Brown mencoba bersikap objektif atas jawaban-jawaban yang disampaikan Ronaldo. Ada satu poin yang disepakatinya dari jawaban tersebut, terkait dengan prestasi dan perkembangan tim.

Pemain Portugal itu menyinggung soal perkembangan tim yang stagnan setelah ditinggal pergi Sir Alex Ferguson. Pergantian pelatih dan pembelian pemain tidak banyak memberikan perubahan.

“Saya rasa sejak manajer [Sir Alex Ferguson] pergi, Manchester United memang kesulitan. Mereka hanya memenangkan sedikit gelar, juga tidak ada konsistensi selama beberapa musim belakangan,” katanya.

Caranya yang Salah

Walaupun begitu, Brown merasa cara yang diambil oleh Ronaldo salah. Jika memang ada sesuatu yang harus dikritik dari klub sendiri, sebagai pemain bintang, ia harus membicarakannya langsung kepada orang-orang terkait.

Sebaliknya, Ronaldo malah go public ketika menyerang internal klub sendiri. Hal ini yang tidak disenangi oleh Brown.

“Jika memang ada yang harus dikatakan olehnya, maka dia harus mengatakannya di balik layar ke orang yang tepat. Dengan begitu tidak akan jadi masalah,” tutup dia.

Sumber: Sport1

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*