Inggris Lagi-lagi Disebut Favorit Juara Piala Dunia 2022

Selebrasi Mason Mount dan Bukayo Saka usai mencetak gol di laga Inggris vs Jerman, UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Tusbolin.com – Timnas Inggris di mata publik kurang meyakinkan. Namun di mata para bintang, seperti Lionel Messi dan Neymar, Inggris justru jadi salah satu favorit untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

Jika dibandingkan dengan tim-tim besar lain yang berpartisipasi di Qatar, Inggris seperti tidak ada apa-apanya. Dua tim asal Amerika Selatan, Argentina dan Brasil dianggap jauh lebih layak untuk jadi juara.

Neymar sebenarnya juga menganggap demikian. Selain negaranya sendiri, Argentina dianggap punya peluang. Selain itu, pemain Paris Saint-Germain ini juga menyebutkan tiga tim lain yang menurutnya layak.

Tiga tim tersebut semua berasal dari Eropa. Di antaranya adalah Jerman, Spanyol, dan Prancis.

Inggris Masih Tim Kuat

Neymar yakin tim-tim yang disebutkannya masih bisa digolongkan sebagai tim kuat. Ia berharap bisa bertemu dengan tim-tim tersebut, terutama saat di partai puncak nanti yang menjadi tujuan dari Brasil.

“Piala Dunia selalu menghadirkan kejutan. Ada tim-tim yang secara mengejutkan bisa melaju sejauh mungkin di turnamen, walaupun ada banyak yang meragukan,” katanya kepada The Guardian.

“Tapi saya merasa favoritnya masih Argentina, Jerman, Spanyol, dan Prancis. Saya rasa empat tim itu, termasuk Brasil, sangat punya kualitas untuk mencapai final,” lanjut dia.

Sempat Terlupa

Ada satu kejadian menarik saat Neymar sudah menyampaikan prediksinya. Tak lama setelahnya, penanya bertanya secara spesifik soal peluang Inggris.

Neymar kaget dengan pertanyaan tersebut. Dia pun langsung buru-buru menambahkan satu tim lagi yang bisa jadi juara.

“Saya benar-benar lupa tentang Inggris. Tentu saja mereka punya peluang,” kata dia.

Sebelum Neymar, Lionel Messi juga berpendapat demikian. Inggris yang tidak meyakinkan itu justru dianggap olehnya punya kans besar untuk jadi juara.

Piala Dunia yang Spesial

Terlepas dari tim-tim yang mungkin akan dihadapi olehnya, Neymar berharap Piala Dunia 2022 memberikan kesan spesial terhadap dirinya.

“Piala Dunia terakhir yang saya ikuti sangat spesial buat saya. Yang pertama itu karena Brasil jadi tuan rumah. Lalu yang kedua karena itu menjadi Piala Dunia kedua saya,” tuturnya.

“Dan saya percaya edisi tahun ini akan jadi sangat spesial pula,” tandasnya.

Sumber: The Guardian

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*