Gelandang Arema FC Jagokan Spanyol pada Piala Dunia 2022

Suasana latihan Timnas Spanyol (c) RFEF Official

Tusbolin.com – Evan Dimas angkat bicara soal tim jagoannya di Piala Dunia 2022. Gelandang Arema FC ini menjagokan Spanyol pada turnamen antarnegara paling bergengsi di muka bumi ini.

“Saya tetap menjagokan Spanyol,” ucap Evan Dimas, kala ditemui wartawan.

“Saya optimistis mereka bakal bisa bersaing pada ajang Piala Dunia, lebih bagus dari sebelumnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Evan pun membeber alasan di balik pilihannya tersebut. Hal ini, sambungnya, tak lepas dari gaya bermain Spanyol yang memikat hatinya.

“Saya suka gaya bermain mereka. Selain itu, saya juga pernah berlatih di sana. Saya benar-benar merasakan seperti apa negara tersebut ,” sambungnya.

Evan sendiri sempat berlatih di Spanyol, tepatnya di Barcelona, pada medio 2012 silam. Waktu itu, ia menjadi perwakilan Indonesia dalam Nike The Chance.

Pemain asal Surabaya ini juga dikenal memiliki gaya bermain tiki-taka, yang sempat identik dengan Barcelona dan Timnas Spanyol, beberapa waktu lalu.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini, Sahabat Tusbolin.

Tika-Taka Masih Ampuh

Lebih lanjut, Evan mengaku bahwa permainan tiki-taka ala Spanyol masih digdaya.

“Menurut saya, gaya tiki-taka atau permainan dari kaki ke kaki masih cukup ampuh,” ucap Evan..

“Namun, kita juga harus melihat komposisi pemain yang dimiliki tim tersebut. Kalau mau tiki-taka, komposisi pemainnya seperti apa,” ia menambahkan.

Selain itu, Evan menyebut, ada faktor lain yang berpengaruh terhadap gaya bermain sebuah tim. Hal tersebut adalah faktor pelatih yang meracik taktik tersebut.

“Sebenarnya kan tergantung pelatih kalau seperti itu. Pelatih punya gaya bermain dan melatih yang berbeda. Namun, bisa dilihat, Manchester City -yang dilatih Pep Guardiola- masih main dari kaki ke kaki,” tegasnya.

Pede dengan Skuat Muda Spanyol

Menurut Evan, dalam Piala Dunia kali ini Spanyol didominasi pemain muda. Bahkan, salah seorang pemain jagoan Evan -Pedri- masih berusia 19 tahun. Namun, ia menyebut, hal ini bukanlah sebuah handicap bagi tim besutan Luis Enrique tersebut.

“Meski muda, mereka bermain di kompetisi tertinggi di klubnya. Mereka juga bermain di klub-klub besar,” kata Evan.

“Saya rasa, mental mereka sudah siap untuk ajang seperti Piala Dunia ini,” sambungnya.

Persaingan Ketat

Evan sendiri memprediksi langkah Spanyol pada edisi Piala Dunia ini tak akan mudah. Pasalnya, menurut pemain 27 tahun tersebut, ada banyak tim dengan kemampuan ciamik, yang berpeluang menjegal langkah Tim Matador.

“Ada banyak tim bagus pada gelaran Piala Dunia kali ini,” tuturnya.

“Prancis tim bagus. Selain itu juga ada Jerman dan tim-tim lain,” Evan menandaskan.

(Anonim/Tusbolin.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*