Finansial Belum Reda, Bidikan Bek Kanan Barcelona Turun Level

Bek tengah Osasuna, David Garcia berduel udara dengan penyerang sayap Barcelona, Ferran Torres pada pekan ke-14 Liga Spanyol 2022/2023, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Tusbolin.com – Barcelona harus gigit jari dengan masalah finansialnya yang tak kunjung reda. Upaya untuk menambah pemain baru di posisi bek kanan terkendala. Alhasil, target pemainnya dari premium turun menjadi paket hemat

Blaugrana dan masalah finansialnya adalah cerita yang sempat panas di bursa transfer musim panas lalu. Sampai jelang bursa transfer musim dingin dibuka, Barcelona masalah itu masih membekas.

Masalah itu menyebabkan Blaugrana kesulitan bergerak. Sejumlah pemain premium di posisi bek kanan, seperti Trent Alexander-Arnold dan Reece James terpaksa tak bisa dikejar.

Sebagai gantinya, laporan dari Relevo menyebutkan, Barcelona mengalihkan bidikannya pada dua pemain yang tak cukup familiar. Mereka adalah Pedro Porro di Sporting Lisbon dan Arnau Martinez di Girona.

Porro Memungkinkan

Kontrak Porro di Lisbon sebenarnya masih panjang, yaitu sampai 2025. Namun opsi membeli Porro ternyata sangat memungkinkan.

Harga pasaran pemain berusia 23 tahun itu yang tercatat di Transfermarkt berkisar 25 juta Euro. Harga tersebut diyakini bisa dibuat lebih rendah.

Pasalnya, Blaugrana dan Lisbon punya rekam jejak yang saling menguntungkan. Kedua tim bisa saling memenuhi kebutuhan masing-masing. Kedekatan ini akan digunakan untuk memboyong Porro.

Arnau Pemain Akademi

Kontrak Arnau di Girona sebenarnya juga sampai 2025. Namun, Barcelona melihat peluang mendatangkan pemain berusia 19 tahun itu terbuka lebar gara-gara Arnau merupakan pemain akademi mereka.

Blaugrana bisa memanfaatkan ikatan emosional Arnau dan Barcelona untuk membujuknya pindah.

Akan tetapi, masalahnya ada pada klausul rilisnya yang mencapai 20 juta Euro. Barcelona tengah memikirkan penawaran harga yang terbaik untuk memboyong Arnau.

Barcelona Baru Bisa di Musim Panas

Sementara itu, upaya untuk mendatangkan dua pemain ini hanya akan terjadi di musim panas. Blaugrana melalui presiden klub Joan Laporta mengatakan klub tidak akan beraktivitas di bursa transfer musim dingin.

Alasannya adalah masalah finansial. Masalah finansial yang menjerat Barcelona itu mencegah klub untuk mendatangkan pemain di bulan Januari 2023.

Sumber: Relevo

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*