Balik! Merana di Barcelona, Kessie Ingin Kembali ke AC Milan

Selebrasi Franck Kessie usai mencetak gol dalam liga Liga Champions 2022/2023 antara Barcelona vs Viktoria Plzen, Kamis (8/9/2022) (c) AP Photo

Tusbolin.com – Franck Kessie dikabarkan tak betah lagi berada di Barcelona dan ia ingin balik kucing ke mantan klubnya, AC Milan.

Kessie sempat jadi pemain andalan Milan. Ia membantu klub tersebut bangkit dalam beberapa musim terakhir.

Milan berusaha mempertahankan pemain asal Pantai Gading tersebut. Akan tetapi Kessie tak bersedia meneken kontrak baru di San Siro.

Alhasil ia pun cabut ke Barcelona. Ia pindah dengan gratis ke Camp Nou meski diminati klub-klub lainnya.

Kessie Merana di Barcelona

Franck Kessie diharap bisa memberikan tenaga ekstra di lini tengah Barcelona. Tapi nyatanya Xavi mengesampingkan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Kessie memang sudah dimainkan sebanyak 13 kali di semua ajang kompetisi oleh Barcelona. Namun ia cuma lima kali saja jadi starter.

Kessie juga jarang bermain full bagi Barcelona. Sejauh ini ia cuma sekali saja bermai 90 menit, tepatnya di laga lawan Bayern Munchen di Liga Champions.

Kessie tak bisa menghindarkan Barca dari kekalahan di laga tersebut. Meski main sebagai tuan rumah, mereka malah dipermak Bayern dengan skor 0-3.

Kessie Ingin Balik ke AC Milan

Franck Kessie merana di Barcelona. Oleh karena itulah, meski belum semusim mendarat di Camp Nou, ia sudah disebut ingin cabut dari klub Catalan tersebut.

Kini kabar kepergiannya dari Camp Nou kembali muncul. Sekarang Kessie diklaim ingin balik ke AC Milan.

Hal tersebut diklaim oleh jurnalis Italia, Carlo Pellegatti. Ia mengaku mendapat info itu dari orang yang dekat dengan Kessie.

Klaim Pellegatti

Carlo Pellegatti mengatakan, Franck Kessie tak hanya tidak bahagia karena jatah bermainnya sedikit. Ia tak betah karena merasa kurang dihargai. Situasi itu jauh berbeda dibandingkan saat berada di AC Milan.

“Sumber yang dekat dengan rombongan Franck Kessie memberi tahu saya bahwa sang pemain ingin kembali ke Milan. Ini sebuah kecerobohan, tidak ada yang pasti tapi ini yang datang langsung dari Barcelona,” ujarnya, via MilanLive.

“Ketika ia pergi ke Spanyol, mereka memberi tahu saya bahwa pemain Pantai Gading itu telah memilih Barcelona tetapi Barcelona adalah tim yang paling tidak cocok untuknya dalam hal permainan, mentalitas Blaugrana tidak menghargai pemain seperti dirinya. Di sana mereka menyukai pemain dengan karakteristik berbeda.”

“Jika di sini [di AC Milan] ia biasa menjadi Presiden, di sana ia mungkin dianggap sebagai wakil menteri, selalu posisi penting karena ia bermain untuk Barcelona tetapi tidak diragukan lagi bahwa itu adalah posisi yang lebih rendah dari Presiden. Ia bukan pemain fundamental dan ia menderita: itulah mengapa saya mendapat rumor ini,” terangnya.

Sulit Bagi Kessie Balik ke AC Milan

Carlo Pellegatti kemudian mengungkapkan pendapatnya terkait kans kepulangan Franck Kessie ke AC Milan dari Barcelona. Ia mengatakan aksi balik kucing itu bisa saja terjadi.

Akan tetapi peluangnya amat sangat kecil. Terlebih hubungan Milan dengan agen Kessie, George Atangana, sudah merenggang.

“Sampai saat ini, menurut saya hipotesisnya sangat, sangat, sangat jauh. Dan saya menggunakan eufemisme untuk tidak menggunakan kata tidak mungkin meskipun dalam sepak bola, terutama di pasar, tidak ada yang tidak mungkin. Saya percaya bahwa Milan menganggap bab Kessie sudah ditutup saat ini,” serunya.

“Itu mungkin hal yang saling menguntungkan, tapi saya rasa Milan tidak ingin kembali berbicara dengan Atangana, agen Franck Kessie. Kami tahu berapa banyak hubungan yang rusak pada periode terakhir untuk pemain asal Pantai Gading itu di Milan,” klaimnya.

(Milan Live)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*