Video Detik-detik Christopher Nkunku Cedera

Eduardo Camavinga dan Christopher Nkunku pada sesi latihan Timnas Prancis (c) Twitter @equipedefrance

Tusbolin.com – Christopher Nkunku mengalami nasib buruk jelang Piala Dunia 2022. Pemain 25 tahun itu mengalami cedera pada sesi latihan Timnas Prancis dan harus melupakan mimpi bermain di Piala Dunia 2022.

Nkunku masuk dalam daftar 26 pemain yang didaftarkan Prancis untuk Piala Dunia 2022. Pelatih Didier Deschamps jelas terkesan dengan aksi yang ditampilkan Nkunku bersama RB Leipzig sejak musim lalu.

Nkunku awalnya diprediksi akan memberi kesegaran di lini depan Le Blues. Dia bisa menjadi opsi ketika Kylian Mbappe dan Karim Benzema tidak berada dalam mode performa terbaiknya.

Hanya saja, Nkunku harus melupakan impian bermain di Qatar karena cedera dan tidak punya cukup waktu untuk sembuh. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Sahabat Tusbolin.

Benarkah Christopher Nkunku Cedera Karena Duel dengan Camavinga?

Nkunku mengalami cedera pada sesi latihan Prancis yang digelar hari Selasa (15/11/2022) waktu setempat. Pada prosesnya, merujuk pada video yang dirilis RMC Sport, terlihat ada upaya duel perebutan bola antara Nkunku dan Camavinga.

Tidak begitu jelas apakah terjadi kontak antara Nkunku dan Camavinga atau Nkunku salah tumpuan saat coba mendapatkan bola. Yang pasti, Nkunku kemudian terjatuh dan memberi isyarat kesakitan usai momen tersebut.

Para pemain Prancis lantas mendatangi Nkunku. Camavinga juga menghampiri pemain 25 tahun tersebut. Sesi latihan seketika terhenti. Tim medis Prancis masuk lapangan untuk memberi pertolongan pada eks PSG tersebut.

Camavinga terlihat terus menemani Nkunku hingga akhirnya dibantu tim medis untuk meninggalkan lapangan. Simak video lengkapnya di bawah ini ya Sahabat Tusbolin.

Digantikan Randal Kolo Muani

Sesuai aturan FIFA, Prancis masih bisa mendaftarkan pemain untuk menggantikan Nkunku. Sebab, jika ada pemain yang cedera, setiap tim bisa mengajukan pemain pengganti satu hari sebelum laga pertama mereka dimainkan.

Dikutip dari RMC Sport, Prancis saat ini menyiapkan Randal Kolo Muani sebagai pengganti Nkunku. Namun, belum ada pengumuman resmi karena administrasi pemain Frankfurt itu masih didaftarkan ke FIFA.

Musim ini, bersama Frankfurt, performa Kolo Muani cukup bagus. Dari 14 laga di Bundesliga, Kolo Muani telah mencetak lima gol dan membuat 10 assist. Kolo Muani tidak kalah dari Nkunku pada aspek kontribusi gol.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*