Randal Kolo Muani Gantikan Nkunku di Timnas Prancis PD 2022

Randal Kolo Muani ketika membela Frankfurt pada musim 2022/2023 (c) Eintracht Frankfurt Twitter

Tusbolin.com – Timnas Prancis mendapat kabar buruk jelang Piala Dunia 2022 dimulai. Penyerang Christopher Nkunku mengalami cedera pada sesi latihan. Prancis lalu memanggil Randal Kolo Muani sebagai pengganti Nkunku.

Nkunku mengalami cedera pada sesi latihan hari Selasa (15/11/2022) waktu setempat. Pemain 25 tahun cedera usai terlihat upaya duel dengan Eduardo Camavinga. Nkunku terjatuh dan memberi isyarat mengalami kesakitan.

“Cedera saat latihan, Christopher Nkunku harus menyerah berpartisipasi di Piala Dunia. Seluruh tim berbagi kesedihan dengan Christopher Nkunku dan berharap dia cepat sembuh,” tulis pernyataan resmi Timnas Prancis.

Nkunku harus melupakan mimpinya bermain di Piala Dunia 2022, setelah performa apik yang ditunjukkan bersama RB Leipzig. Prancis sendiri dilaporkan telah mendaftarkan Kolo Muani sebagai pengganti Nkunku. Simak selengkapnya di bawah ini ya Sahabat Tusbolin.

Kok Prancis Bisa Ganti Pemain?

Pendaftaran pemain untuk Piala Dunia 2022 secara resmi ditutup pada Senin (14/11/2022) kemarin. Pada menit-menit akhir sebelum pendaftaran ditutup, Didier Deschamps membuat tiga perubahan di Timnas Prancis.

Pertama, sang pelatih mencoret Presnel Kimpembe dari skuad. Bek tengah asal PSG itu mengalami cedera. Kedua, Deschamps memasukkan Axel Disasi sebagai pengganti Kimpembe. Ketiga, ada Marcus Thuram yang didaftarkan sebagai pemain ke-26 Le Blues di Piala Dunia 2022.

Walau pendaftaran pemain sudah ditutup, FIFA masih membolehkan perubahan skuad tim Piala Dunia 2022. Kondisi itu hanya berlaku ketika ada pemain cedera. Batas akhir pendaftaran adalah satu hari sebelum laga pertama timnas terkait dimainkan.

Nah, aturan itu yang dimanfaatkan oleh Prancis untuk mendaftarkan pengganti Nkunku. Prancis akan mendaftarkan Kolo Muani. Siapa dia? Simak ulasannya di bawah ini ya Sahabat Tusbolin.

Siapa Randal Kolo Muani?

Deschamps sejatinya punya banyak opsi untuk menggantikan peran Nkunku di lini depan Prancis. Deschamps bisa memilih Martin Terrier, Mousa Diaby, atau Anthony Martial. Namun, sang pelatih punya pilihan berbeda.

Dikutip dari RMC Sport, Deschamps telah memilih Randal Kolo Muani sebagai pengganti Nkunku. Namanya memang tidak banyak dibicarakan saat Prancis mengumumkan skuad, tetapi dia adalah pemain bagus.

Kolo Muani bergabung dengan Frankfurt pada awal musim 2022/2023, dengan status free transfer. Sebelumnya, pemain 23 tahun tampil bagus bersama Nantes di Ligue 1. Musim lalu, pemain bertinggi 187 cm itu mencetak 12 gol di Ligue 1.

Musim ini, bersama Frankfurt, performa Kolo Muani cukup bagus. Dari 14 laga di Bundesliga, Kolo Muani telah mencetak lima gol dan membuat 10 assist. Kolo Muani tidak kalah dari Nkunku pada aspek kontribusi gol.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*