Lawan Belanda, Timnas Senegal Dipastikan Tanpa Sadio Mane

Sadio Mane ditempel ketat Hamdi Fathi di final Piala Afrika 2021 antara Senegal vs Mesir, Senin (07/02/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Tusbolin.com – Sadio Mane masih belum pulih dari cederanya. Di laga pembuka Piala Dunia 2022timnas Senegal dipastikan akan tanpa pemain andalannya itu. Belum ada informasi yang pasti kapan Mane bisa tampil membela Senegal.

Lawan pertama yang harus dihadapi Senegal adalah tim paling favorit di Grup A, Belanda. Keduanya akan saling berhadapan di Stadion Al Thumama, Senin (23/11/2022) malam WIB.

Mane sendiri memang datang ke Qatar dengan kondisi cedera. Pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera pada bagian fibula sebelah kanan.

Cedera itu memaksa Mane absen membela Bayern Munchen pada pekan ke-15 Liga Jerman. Itu merupakan pertandingan terakhir Mane di klub sebelum bergabung dengan tim nasional.

Tak Boleh Mengeluh

Absennya Mane ini sebenarnya bukan sebuah kejutan. Timnas Senegal memang harus siap dengan konsekuensi tak bisa memainkan Mane saat membawanya dalam kondisi cedera.

“Senegal harus bertahan tanpa pemain terbaiknya di awal turnamen. Kami tidak boleh mengeluh dengan hal ini,” ucap seorang anggota federasi sepak bola Senegal, Abdoulaye Sow.

“Tidak ada yang menginginkannya, tetapi itulah yang terjadi pada kami.”

Timnas Senegal Wajib Menang

Selama ini, Senegal diketahui sangat bergantung pada sosok Mane untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Tanpa Mane dan dihadapkan pada tim besar, Sow tetap menekankan The Lions of Teranga wajib menang.

Menurutnya, Senegal bukan perkara Mane semata. Ada 25 pemain lain yang fit yang siap untuk berjuang memperoleh poin penuh saat berhadapan dengan Belanda.

“Kami harus bisa mengandalkan 25 pemain lain yang tersedia pada pertandingan pertama. Kami juga harus bisa menang tanpa Sadio [Mane],” kata Sow.

Hasil dan Jadwal Pertandingan Senegal di Piala Dunia 2022

Grup A

Senin, 21 November 2022 pukul 23.00 WIB
Al Thumama Stadium
Senegal vs Belanda

Jumat, 25 November 2022 pukul 20.00 WIB
Al Thumama Stadium
Qatar vs Senegal

Selasa, 29 November 2022 pukul 22.00 WIB
Khalifa International Stadium
Ekuador vs Senegal

Sumber: Senegal Official

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*