Erling Haaland yang Terus Bermimpi tentang Piala Dunia

Erling Haaland merayakan gol yang dicetak ke gawang Fulham pada pekan ke-15 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Tusbolin.com – Piala Dunia menjadi selalu menjadi ajang yang ingin dituju pesepakbola profesional. Erling Haaland juga demikian. Pemain Manchester City ini terus bermimpi soal Piala Dunia.

Satu-satunya yang kini menghambat Haaland bisa pergi ke Piala Dunia adalah negaranya. Norwegia bukanlah negara yang dikenal punya kekuatan besar di sepak bola.

Haaland yang menjelma sebagai seorang monster di depan gawang itu pun tak kuasa mengangkat tim nasionalnya sendiri. Alhasil saat babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Norwegia langsung tersingkir di fase grup.

Pemain yang masih berusia 22 tahun ini masih bisa terus bermimpi. Piala Dunia 2026 di Kanada akan jadi kesempatan berikutnya yang harus dimaksimalkan Haaland.

Tertinggal Tiga Poin

Di kualifikasi terakhir, Norwegia sebenarnya bisa mencoba jalur play-off andaikan bisa finis di peringkat ke-2 Grup G. Sayangnya, Norwegia hanya finis di peringkat ke-3 dan tertinggal tiga poin dari Turki.

Kegagalan itu memupus mimpi Haaland untuk bisa bermain di Piala Dunia. Ia sekarang harus beristirahat sambil terus menjalani program tim bagi pemain-pemain yang tidak berangkat ke Qatar.

“Sejak awal saya selalu berharap saya bisa bermain di Piala Dunia. Walaupun realitanya sekarang, saya tidak ada di sana,” ujar dia dilansir dari Tribal Football.

Ditinggal 16 Pemain

Nasib buruk Haaland ini berbanding terbalik dengan 16 pemain Man City lainnya. Ya, sebanyak 16 pemain Man City dipanggil masing-masing tim nasional mereka ke Qatar.

Para pemain tersebut di antaranya Julian Alvarez (Argentina), Kevin de Bruyne (Belgia), Ederson (Brasil), Ilkay Gundogan (Jerman), Nathan Ake (Belanda), Manuel Akanji (Swiss), Aymeric Laporte, Rodri (Spanyol), Joao Cancelo, Ruben Dias, Bernardo Silva (Portugal), John Stones, Kyle Walker, Kalvin Philips, Phil Foden, dan Jack Grealish (Inggris),

“Jadi sekarang saya akan merilekskan badan dan pikiran saya. Setelah itu saya akan berlatih lagi. Sejujurnya tidak ada porsi latihan yang spesial,” ungkapnya.

Erling Haaland Siap-siap setelah Piala Dunia

Haaland kini tengah bersiap menyambut kompetisi setelah Piala Dunia. Sebelum kompetisi dijeda, dirinya sudah mencetak 23 gol dari 18 penampilan di semua ajang bersama Man City.

“Saya rasa semuanya akan berjalan baik-baik saja selama bulan-bulan pertama saya di Man City. Jadi saya tidak perlu melakukan banyak hal atau mengubah apapun,” katanya.

“Jadi saya sekarang hanya menyiapkan diri supaya bisa langsung tampil baik begitu kompetisi dilanjutkan kembali,” tandas dia.

Sumber: Tribal Football

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*