Christopher Nkunku Cedera dan Absen dari Piala Dunia 2022

Selebrasi Christopher Nkunku usai mencetak gol di laga Atalanta vs RB Leipzig, Liga Europa 2021/22 (c) AP Photo

Tusbolin.com – Timnas Prancis kehilangan salah satu pemain terbaiknya jelang Piala Dunia 2022. Penyerang Christopher Nkunku mengalami cedera pada sesi latihan dan dipastikan tidak bisa membela Le Blues di Piala Dunia 2022.

Prancis akan memainkan laga pertamanya di Piala Dunia 2022 pada 23 November nanti. Berada di Grup D, sang juara bertahan akan mendapat tantangan dari Australia pada matchday pertama Piala Dunia 2022 di Qatar.

Prancis melakukan persiapan yang cukup intens jelang Piala Dunia 2022. Mereka butuh banyak penyesuaian menyusul banyaknya pemain kunci yang absen. Le Blues tidak bisa membawa Paul Pogba dan N’Golo Kante.

Di tengah persiapan yang serius itu, Didier Deschamps justru mendapat kabar buruk. Satu pemain Prancis cedera yakni Christopher Nkunku. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Sahabat Tusbolin.

Bagaimana Kondisi Christopher Nkunku?

Dikutip dari Goal International, cedera didapat Nkunku pada sesi latihan hari Selasa (15/11/2022) waktu setempat. Nkunku cedera ketika melakukan duel dengan Eduardo Camavinga. Gerakan kaki Nkunku canggung pada momen itu.

Nkunku lantas memberi isyarat ada yang tidak beres dengan kakinya. Pemain RB Leipzig itu merasa kesakitan dan mendapat bantuan medis. Lalu, Prancis resmi mengumumkan Nkunku akan absen dari Piala Dunia 2022.

“Cedera dalam latihan, Christopher Nkunku harus menyerah berpartisipasi di Piala Dunia. Seluruh tim berbagi kesedihan dengan Christopher Nkunku dan berharap dia cepat sembuh,” tulis pernyataan resmi Timnas Prancis.

Nkunku awalnya diprediksi bakal menjadi opsi menarik di lini depan Prancis. Sebab, performa Nkunku bersama RB Leipzig sangat bagus. Pemain 25 tahun mencetak 12 gol dari 15 laga Bundesliga. Nkunku juga punya tiga gol dari enam laga di Liga Champions.

Siapa Gantikan Nkunku?

Cedera Christopher Nkunku menjadi pukulan telak bagi Didier Deschamps. Sebab, jebolan tim muda PSG itu disiapkan untuk menjadi alternatif jika Kylian Mbappe dan Karim Benzema tidak bermain optimal di Piala Dunia 2022.

Namun, Deschamps harusnya tidak begitu khawatir jika melihat stok pemain yang ada. Prancis masih punya penyerang top lain yang bisa diandalkan.

Deschamps masih punya Olivier Giroud, pemain yang turut membawa Prancis juara Piala Dunia 2018. Lalu, ada Marcus Thuram yang juga tampil sangat bagus di Bundesliga. Jangan lupa, Prancis masih punya Antoine Griezmann.

Sumber: Goal International

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*