Piala Dunia 2022 Panggung Pembuktian Eden Hazard ke Ancelotti

Kapten Belgia, Eden Hazard (c) AP Photo

Tusbolin.com – Eden Hazard gagal meraih kepercayaan Carlo Ancelotti di Real Madrid sepanjang musim ini. Rencananya, pemain berusia 31 tahun itu akan menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai panggung pembuktian.

Hazard sebenarnya tidak sedang berkutat dengan cedera. Pemain yang dibeli dengan mahar 115 juta Euro itu justru segar bugar. Namun apa daya, ia baru dimainkan enam kali di musim ini.

Dari enam penampilan itu, Hazard hanya dua kali diturunkan sebagai starter. Itu pun tidak bermain penuh.

Beda halnya di timnas Belgia yang masih menaruh penghormatan besar bagi Hazard. Jangankan tempat utama, eks pemain Chelsea itu justru diamanahkan menjadi kapten tim.

Pembuktian Eden Hazard

Di Qatar nanti, Hazard diprediksi masih jadi pemain inti di skema bermain Roberto Martinez. Kesempatan ini dilihat Hazard sebagai panggung pembuktian kepada Ancelotti.

“Saya selalu ingin bermain. Tapi kalian tahu sendiri, manajer yang membuat keputusan,” ujarnya dilansir dari GOAL.

“Saya bisa menerima keputusan itu, tetapi kali ini saya ingin menunjukkan bahwa saya berhak mendapatkan menit bermain lebih [di Real Madrid]. Karena kalau saya tidak main, sulit membuktikan apapun,” jelasnya.

Tidak Ingin Tinggalkan Real Madrid

Tekad itu pun dibarengi dengan niatnya yang tulus. Hazard secara terbuka menyampaikan tidak ingin pindah dari Madrid.

Kontraknya masih ada sampai akhir musim 2023/2024. Masih ada satu setengah musim lagi.

“Saya tidak ingin meninggalkan Real Madrid. Semoga saja situasi saya akan berubah setelah Piala Dunia,” ujar dia.

Dipanggil Terus

Sementara itu, Martinez yang menjadi juru latih di Belgia mengakui bahwa Hazard adalah komponen penting bagi tim. Itulah alasan ia selalu dipanggil, bahkan selalu masuk sebelas pertama.

Pernyataan ini memberikan lampu hijau bagi Hazard untuk siap-siap selalu bermain di setidaknya tiga laga fase grup Belgia. Kebetulan di Grup F, Belgia dijagokan lolos bersama Kroasia.

Sumber: GOAL

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*