Kalau Tidak Jadi Kapten City, Gundogan Mau Reuni dengan Klopp

Duel Ilkay Gundogan dan Gio Reyna di laga Manchester City vs Borussia Dortmund, Liga Champions 2022/23 (c) AP Photo

Tusbolin.com – Rumor seputar kontrak Ilkay Gundogan yang akan habis di Manchester City mulai bermunculan. Salah satunya soal kemungkinan sang pemain reuni dengan Jurgen Klopp yang kini menangani Liverpool.

Kontrak Gundogan di Man City akan usai pada akhir musim 2022/2023. Sejauh ini belum ada pembicaraan yang intens antara kedua pihak untuk memperpanjang kontrak.

Akan tetapi, Gundogan baru-baru ini mendapatkan peran baru yang sangat penting di Citizen. Pemain berusia 32 tahun itu dipilih oleh rekan-rekannya menjadi kapten tim Man City di musim ini.

Peran tersebut diyakini akan membuat Gundogan bertahan lebih lama di Man City. Walaupun kini dirinya mulai dikait-kaitkan dengan sejumlah tim besar di Inggris, salah satunya Liverpool.

Pernah Kerja Sama Cukup Lama

Rumor tersebut santer terdengar karena Gundogan dan Klopp pernah bekerja sama cukup lama di Dortmund. Lamanya kira-kira mencapai empat tahun.

Sejak tiba menangani Dortmund pada 2011/2012, Gundogan merupakan komponen penting dalam sistem gegenpressing Klopp. Ia selalu menjadi pilihan utama sampai musim 2014/2015.

Sepanjang kerja sama tersebut, Gundogan menjalani total 117 penampilan di semua ajang. 12 gol dan 13 assist juga sudah dibukukannya.

Gundogan Terhalang Ban Kapten

Pemain Jerman itu pun mengaku senang dengan ide tersebut. Jika memang ada kesempatan, ia bisa saja menerimanya. Namun, kepindahan tersebut tampaknya terhalang oleh ban kapten yang sekarang diembannya.

“Saya rasa saya tidak menolak itu [reuni dengan Klopp]. Semua orang tahu betapa saya menyukai Klopp,” ujar dia kepada Kicker.

“Tapi saya sudah menjadi pemain Man City selama bertahun-tahun. Dan sekarang saya yang seorang kapten Man City harus menyeberang ke tim rival Liverpool? Tidak, saya tidak bisa membayangkannya,” katanya lagi.

Perlu Gelandang

Liverpool kini sangat perlu seorang gelandang. Badai cedera yang sempat menerpa di awal musim 2022/2023 mengingatkan The Reds untuk berburu pemain baru, khususnya di lini tengah.

Sejauh ini, nama Jude Bellingham jadi yang paling sering dikaitkan dengan Liverpool. Pemain muda milik Dortmund itu juga dipantau oleh tim-tim besar lain.

Karena persaingan mendapatkan Bellingham tak mudah, Liverpool mulai mencari nama-nama lain yang menjadi alternatif. Gundogan tentu saja menjadi opsi yang menarik apalagi dengan Klopp yang masih akan bertahan cukup lama di Liverpool.

Sumber: Kicker

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*