Hasil Newcastle vs Chelsea: Skor 1-0

Ekspresi Joe Willock usai membobol gawang Chelsea pada pekan ke-16 EPL 2022/23, Minggu (13/11/2022) (c) AP Photo

Tusbolin.com – Newcastle vs Chelsea, Chelsea kembali menelan hasil minor di pekan ke-16 Premier League 2022/23. Berhadapan dengan NewcastleThe Blues kalah dengan skor tipis 1-0.

Newcastle berhasil memenangkan laga ini berkat gol Joe Willock di pertengahan babak kedua.

Berkat kekalahan ini, Chelsea tertahan di peringkat delapan klasemen sementara EPL. Sementara Newcastle memperkokoh posisi mereka di peringkat tiga klasemen sementara EPL.

Simak jalannya pertandingan seru tersebut di bawah ini.

Babak Pertama

Bermain sebagai tuan rumah, Newcastle tampil percaya diri sejak awal. Anak asuh Eddie Howe itu tampil menekan sejak awal laga.

Laga baru berjalan tujuh menit, Chelsea sudah melakukan pergantian pemain. Ruben Loftus-Cheek ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan Thiago Silva.

Di awal-awal babak pertama Chelsea masih mengimbangi permainan Newcastle. Namun perlahan tapi pasti The Magpies semakin dominan dan membuat Chelsea harus bertahan rapat di area pertahanan mereka dan mengandalkan serangan balik.

Situasi jual beli serangan terus berlanjut. Namun kedua tim gagal membuat peluang yang benar-benar berbahaya sehingga babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

Babak Kedua

Di jeda pertandingan, Graham Potter membuat sebuah pergantian pemain. Cesar Azpilicueta ditarik dan digantikan Christian Pulisic agar daya gedor Chelsea bertambah.

Namun kenyataannya, di babak kedua dominasi Newcastle semakin terasa. Di menit ke-51, Mendy membuat penyelamatan krusial untuk menggagalkan tembakan Wood di dalam kotak penalti.

Di menit ke-65 giliran Chelsea yang membuat peluang emas melalui tembakan melengkung Gallagher. Namun peluang emas itu berhasil dipatahkan dengan spektakuler oleh Nick Pope.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Newcastle akhirnya membobol gawang Chelsea di menit 67. Berawal dari pergerakan Almiron dari sisi kanan, pemain Paraguay itu menusuk masuk ke tengah sebelum memberikan umpan pendek yang disambar tembakan keras Joe Willock yang masuk ke gawang Mendy. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Graham Potter membuat sejumlah pergantian pemain. Mason Mount, Armando Broja dan Lewis Hall ditarik keluar dan digantikan Hakim Ziyech, Kai Havertz dan Marc Cucurella.

Tiga pergantian pemain itu membawa dampak positif bagi permainan Chelsea. Serangan-serangan mereka jadi lebih intens meski mereka kesulitan membuat peluang yang benar-benar membahayakan gawang Newcastle.

Jual beli serangan terus berlanjut, dan laga berjalan kian intens di masa injury time. Namun skor 1-0 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Newcastle (4-3-3): Pope; Burn, Botman (Targett 87′), Schar, Trippier; Willock (Murphy 85′), Guimaraes, Longstaff; Joelinton, Wood (wilson 76′), Almiron

Pelatih: Eddie Howe

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Koulibaly, Chalobah, Azpilicueta (Pulisic 46′); Hall (Cucurella 74′), Kovacic, Jorginho, Loftus-Cheek (Silva 7′); Mount (Ziyech 73′), Gallagher; Broja (Havertz 74′)

Pelatih: Graham Potter

Statistik Pertandingan Newcastle vs Chelsea

Newcastle – Chelsea
Goal: 1-0
Total Shots: 10-5
Shots on Target: 3-2
Posession: 49%-51%
Fouls: 14-11
Offside: 3-0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*