Arteta Tetap Puas Meski Arsenal Kalah & Tersingkir Carabao Cup

Fabio Vieira dikawal pemain lawan di laga Arsenal vs Brighton, Carabao Cup 2022/23 (c) AP Photo

Tusbolin.com – Manajer ArsenalMikel Arteta mengaku tak terlalu kecewa setelah timnya dipaksa menyerah 1-3 oleh Brighton dalam laga putaran ketiga Carabao Cup 2022/2023, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Emirates Stadium ini, Arsenal sejatinya mampu unggul lebih dahulu berkat gol Eddie Nketiah. Namun, Danny Welbeck kemudian menyamakan skor.

Performa Arsenal menurun drastis di babak kedua. Brighton pun sukses mencetak dua gol tambahan, masing-masing lewat aksi Kaoru Mitoma dan Tariq Lamptey.

Penilaian Mikel Arteta Soal Pertandingan Arsenal

Akibat kekalahan ini, Arsenal pun sudah harus tersingkir dari ajang Carabao Cup musim ini. Meski demikian, Arteta merasa tetap puas dengan performa timnya.

“Menurut saya hasilnya tidak mencerminkan apa yang terjadi di lapangan. Saya rasa itu jelas. Namun, ada dua hal di lapangan, yakni kotak penalti di mana mereka jauh lebih efisien daripada kami,” ujar Arsenal seperti dikutip Football London.

“Di saat-saat di mana kami jelas berada di puncak permainan dan kami memiliki peluang untuk lolos dari pertandingan, kami kebobolan gol dan itu mengubah permainan.” imbuhnya.

Reaksi Mikel Arteta

Lebih lanjut, Arteta mengaku tak terlalu kecewa atas kegagalan timnya melaju ke babak selanjutnya di Carabao Cup. Pasalnya, penampilan timnya terbilang masih bagus.

“Saya memang kecewa karena kalah, tetapi cara para pemain mencoba malam ini dan bermain dengan jumlah perubahan yang harus kami lakukan karena padatnya jadwal, dan kami harus melindungi para pemain dan memberi mereka peluang, saya sangat senang dengan itu,” tutur Arteta.

“Meski demikian, jelas kami ingin terus melaju di kompetisi ini dan sayangnya kami tersingkir.” tukas pria asal Spanyol tersebut.

Sumber: Football London

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*