Thomas Tuchel Siap Gantikan Southgate di Timnas Inggris

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Tusbolin.com – Thomas Tuchel saat ini sedang menganggur. Namun, dia mengaku siap apabila diminta untuk melatih timnas Inggris menggantikan Gareth Southgate usai Piala Dunia 2022.

Tuchel berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Chelsea. Namun, pria asal Jerman tersebut dipecat The Blues pada awal September lalu.

Usai dipecat, Tuchel kabarnya sempat didekati dengan sejumlah klub, termasuk Aston Villa dan Bayer Leverkusen. Namun, Tuchel memutuskan untuk menolaknya.

Sementara itu, kontrak Gareth Southgate bersaama timnas Inggris hanya sampai Piala Dunia 2022. Dia diyakini tidak akan mendapat perpanjangan kontrak apabila The Three Lions gagal berprestasi di Qatar.

Thomas Tuchel Latih Timnas

Tuchel mengaku bersedia menangani timnas suatu negara. Itu termasuk timnas Inggris apabila pekerjaan itu tersedia setelah Piala Dunia nanti.

“Ya kenapa tidak? Saya bersedia, saya bersedia. Saya tidak terlalu memikirkannya sampai sekarang,” kata Tuchel dilansir Metro.co.uk.

“Tetapi saya akan mempertimbangkan apakah itu tim yang tepat dan apakah mereka memiliki potensi untuk memenangkan trofi seperti Piala Dunia dan Euro.”

Prestasi Southgate di Timnas Inggris

Southgate ditunjuk menjadi pelatih Inggris pada 2016. Meski belum pernah meraih juara, Southgate dinilai berhasil membawa kemajuan di skuat Tiga Singa.

Southgate berhasil membawa timnas Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018. Ketika itu mereka kalah dari Kroasia di fase empat besar.

Southgate kemudian membawa Inggris melaju ke partai puncak di Euro 2020. Sayangnya, mereka gagal menjadi juara karena kalah dari Italia.

Jadwal Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022

  • 20.00 WIB: Inggris vs Iran – SCTV, Vidio, Moji

Jumat, 25 November 2022

  • 17:00 WIB: Inggris vs Amerika Serikat – SCTV, Vidio, Moji

Rabu, 30 November 2022

  • 02:00 WIB: Wales vs Inggris – Vidio

Sumber: Metro.co.uk

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*