Erik Ten Hag Pede Donny van de Beek Bakal Bangkit di MU

Gelandang Manchester United, Donny van de Beek (c) AP Photo

Tusbolin.com – Manajer Manchester UnitedErik Ten Hag kembali memberikan dukungan moral kepada Donny van de Beek. Ia masih percaya bahwa sang gelandang masih bisa menjelma jadi pemain yang penting bagi Manchester United.

Van de Beek bergabung dengan Manchester United di tahun 2020 silam. Namun semenjak pindah ke Old Trafford, sinar sang gelandang yang terang di Ajax mendadak meredup di Inggris.

Situasi tersebut berlanjut di musim 2022/23 ini. Performa sang gelandang kerap mengecewakan ketika diberi kesempatan untuk unjuk gigi oleh Ten Hag.

Sang manajer menegaskan bahwa ia masih menaruh harapan pada sang gelandang. “Belum saatnya kami menyerah dengan Donny,” buka Ten Hag yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Donny van de Beek Bisa Bangkit

Ten Hag tidak menampik bahwa performa Van de Beek relatif mengecewakan belakangan ini. Namun ia percaya mantan muridnya di Ajax itu bisa bangkit dan kembali jadi sosok yang bagus bagi Setan Merah.

“Kami tidak boleh menyerah dengannya karena dia menjalani pra musim yang bagus lalu ia mengalami cedera. Dia kini sudah kembali dan saya rasa ia bermain dengan baik selama 50 menit [vs Sociedad],” sambung Ten Hag .

“Saya tahu dia bisa bermain dengan lebih baik lagi karena saya mengenalnya dengan sangat baik. Namun sejauh ini ia melakukan apa yang saya perintahkan terutama dalam aspek penempatan posisi, pressing dan juga transisi.”

Siap Bantu

Ten Hag menegaskan bahwa ia tidak akan membiarkan Van De Beek terus terperosok. Ia berjanji akan memberikan segalanya untuk membantu sang pemain kembali ke performa terbaiknya.

“Saya tidak tahu mengapa ia kesulitan di klub ini. Namun satu yang saya tahu, selama saya di sini ia selalu bermain dengan baik,” beber Ten Hag.

“Saya rasa satu hal yang mungkin bisa ia tingkatkan adalah ia harus berani lebih maju ke kotak penalti lawan. Ia sangat berbahaya saat berada di kotak penalti,” imbuhnya.

Starter Lagi?

Donny van de Beek berpotensi jadi starter di akhir pekan nanti. Ia berpotensi dimainkan sejak awal melawan Aston Villa.

Ini disebabkan Bruno Fernandes harus absen karena akumulasi kartu, jadi sang gelandang bisa mendapatkan kesempatan bermain.

(Manchester Evening News)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*