Reaksi Puyol Setelah Pique Putuskan Pensiun: Ini Tidak Adil!

Bek Barcelona Gerard Pique. (c) AP Photo

Tusbolin.com Keputusan Gerard Pique untuk pensiun mendapatkan banyak reaksi dari rekan-rekannya dulu, termasuk Carles Puyol. Puyol menggambarkan keputusan gantung sepatu rekannya itu sebagai sesuatu yang tidak adil.

Pemain Spanyol itu memang mengejutkan publik dengan keputusannya pensiun melalui akun Twitter pribadinya, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. Ia akan memainkan laga terakhirnya saat Barcelona menjamu Almeria di Spotify Camp Nou dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023, Minggu (6/11/2022) WIB.

Keputusan pensiun Pemain Spanyol itu ini sayangnya tidak pada masa terbaiknya. Pemain berusia 35 tahun tersebut justru sengaja dipinggirkan dari Barcelona karena dianggap tidak lagi masuk dalam tim utama.

Sejumlah laporan pun bahkan menyebutkan bahwa Barcelona mengambil ancang-ancang untuk menjualnya pada Januari 2023 karena sudah tidak dibutuhkan. Atas dasar ini, Puyol bersimpati atas nasibnya.

Salah Satu yang Terbaik

Dalam tweet yang terpisah, Puyol memberikan reaksinya terhadap keputusan yang diambil oleh Pique. Tweet tersebut diunggah dengan foto yang menunjukkan dirinya dan Pique sedang berada di kafe.

“Terima kasih untuk semuanya, Geri. Saya shock. Ini sangat tidak adil bagi Anda, hanya sedikit yang membela jersey Barca seperti Anda,” tulisnya.

“Saya akan selalu bisa menjelaskan bahwa saya bermain bersama Anda, rasanya begitu istimewa. Saya akan selalu sayang Anda.”

Gaji Pique Dipotong Dua Kali

Pique memang sempat diperlakukan ‘tidak adil’ oleh klub beberapa waktu belakangan. Selain soal menit bermain yang sengaja dipangkas, Pique juga jadi sasaran pemotongan gaji.

Masalahnya, pemotongan gaji Pemain Veteran Spanyol itu sampai dua kali. Hal yang sama dirasakan oleh rekannya yang lain, Sergio Busquets.

Pique dan Busquets menjadi sasaran pemotongan gaji karena dua pemain ini memiliki nilai kontrak yang sangat besar. Barcelona yang sedang terlilit masalah finansial pun akhirnya menargetkan pemotongan gaji mereka berdua.

Penampilan Terbanyak Kelima

Pique adalah loyalis Barcelona. Sejak kembali ke Barcelona pada 2008, setelah menjalani empat musim di Manchester United, Pemain Spanyol itu tak pernah lagi berganti seragam.

Selama periode 12 tahun tersebut, Pique telah mencatatkan sesuatu yang impresif. Ia menjadi pemain kelima dengan penampilan terbanyak untuk Barcelona dengan 615 penampilan.

Ia hanya kalah dari Lionel Messi (778), Xavi (767), Sergio Busquets (694), dan Andres Iniesta (674).

Sumber: Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*