MOTM Leicester City vs Manchester City: Kevin De Bruyne

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (c) AP Photo

Tusbolin.com – Kevin De Bruyne terpilih menjadi man of the match pertandingan Leicester City vs Manchester City. Sang gelandang benar-benar jadi pembeda di laga ini.

Di pekan ke-14 ini, Manchester City mendapatkan laga tandang. Mereka bertamu ke King Power Stadium untuk menghadapi Leicester City.

Di laga ini, Manchester City mendapatkan perlawanan yang berat dari tuan rumah. Mereka kesulitan untuk menembus pertahanan rapat The Foxes di laga ini.

Namun dengan perjuangan yang panjang, Manchester City berhasil menang dengan skor tipis 1-0. De Bruyne menjadi sosok yang krusial atas kemenangan ini.

Mengapa demikian? Simak ulasannya di bawah ini.

Kevin De Bruyne Penentu Kemenangan

Terpilihnya De Bruyne menjadi man of the match tidak terlepas dari perannya sebagai pencetak gol di laga ini.

Di menit 50, De Bruyne mengambil tendangan bebas di luar kotak penalti Leicester. Bola mengarah tepat ke pojok kiri atas dan mengenai tiang sebelum masuk ke gawang.

Sebelum gol ini, Manchester City kesulitan mencetak peluang yang berbahaya. Setelah gol ini juga tidak banyak peluang yang dibuat City, jadi De Bruyne layak menjadi man of the match di laga ini.

Rajanya Gol Jarak Jauh

Ada statistik menarik dari goal De Bruyne ke gawang Leicester tersebut. Gol itu merupakan gol ke-19 yang ia cetak dari luar kotak penalti.

Squawka mencatat bahwa sejak musim 2017/18, De Bruyne sudah melepaskan 252 tembakan dari luar kotak penalti. Dari 252 tembakan itu, 85 di antaranya mengenai sasaran, dan 19 di antaranya menjadi gol.

Squawka menyebut bahwa tidak ada pemain EPL lain yang mencetak gol di luar kotak penalti sebanyak De Bruyne. Jadi sang gelandang benar-benar menunjukkan kelasnya di laga ini.

Naik Peringkat

Berkat kemenangan ini Manchester City berhasil naik ke puncak klasemen sementara EPL.

Namun mereka berpotensi turun lagi karena Arsenal baru bermain melawan Nottingham Forest besok.

(EPL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*