Arsenal Gak Ada Waktu untuk Mengasihani Diri

Arsenal menelan kekalahan di kandang PSV Eindhoven, Kamis (27/10/2022) (c) AP Photo

Tusbolin.com – Arsenal keok di markas PSV Eindhoven dalam duel matchday 5 Grup A Liga Europa 2022/23. Jumat (28/10/2022), The Gunners menyerah dengan skor 0-2.

Pertandingan di Phillips Stadion itu berjalan sulit bagi pasukan Mikel Arteta. Setelah sekian lama main apik dan terus meraih kemenangan, Arsenal akhirnya tertunduk di Liga Europa.

Arteta coba merotasi skuad untuk laga ini dan keputusannya jadi bumerang. Permainan Arsenal tidak sebaik biasanya. Mereka gagal mengimbangi inetnsitas PSV dan harus mengakui kekalahan.

Biar begitu, Arteta menegaskan bahwa timnya harus segera bangkit, terlebih dengan padatnya jadwal Premier League beberapa pekan ke depan. Arteta yakin bahwa Arsenal tidak ada waktu untuk meratapi kekalahan tersebut. Apa katanya?

Gak ada waktu

Kekalahan dari PSV ini berarti The Gunners harus memenangi matchday 6 mendatang untuk mengamankan posisi pemuncak klasemen dan lolos langsung ke 16 besar. Sebelum itu, Arsenal harus menjaga tren positif di Premier League.

“Memenangi setiap pertandingan di Eropa sangatlah sulit. Kita sekarang berada dalam posisi yang sangat bagus. Kami kecewa, tapi tidak ada waktu untuk mengasihani diri sendiri,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Kami harus segera bereaksi. Minggu ini kami akan menghadapi pertandingan yang sangat penting, baru setelahnya kami akan memikirkan Surich.”

“Kami harus bermain jauh lebih baik dari performa kami hari ini,” imbuhnya.

Akhir laju positif Arsenal

Kekalahan ini berisko menghantam mentalitas The Gunners, terlebih karena mereka sudah begitu lama merangkai kemenangan beruntun. Namun, Arteta yakin bahwa timnya akan segera bangkit.

“Saya sangat kecewa. Ini adalah akhir dari laju positif kami yang berlangsung panjang. Kami telah memenangi banyak pertandingan dan hari ini adalah kekalahan pertama kami [sejak September],” lanjut Arteta.

“Selamat untuk PSV, mereka adalah tim yang lebih baik untuk pertandingan hari ini. Kami jauh berada di bawah level kami dan kami tahu bahwa di Eropa meraih kemenangan itu sangat sulit,” tandasnya.

Sumber: Arsenal

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*