Inter Milan Lampaui Ekspektasi, Kuncinya di Laga Lawan Barca

Selebrasi Henrikh Mkhitaryan dalam laga Inter Milan vs Viktoria Plzen, Rabu (26/10/2022) (c) AP Photo

Tusbolin.com – Inter Milan dan Barcelona awalnya diprediksi akan sengit berburu peringkat ke-2 di Grup C Liga Champions 2022/2023 atau grup yang disebut-sebut sebagai grup neraka. Sebab di posisi teratas diyakini akan ditempati oleh Bayern Munchen.

Prediksi banyak orang hampir benar semuanya. Munchen melenggang ke babak gugur dengan memenangkan seluruh pertandingan dan bercokol di puncak klasemen. Sedangkan persaingan Barcelona dan Inter tidak sesengit yang diperkirakan.

Kemenangan 4-0 Inter atas Viktoria Plzen pada pekan ke-5, Rabu (26/10/2022) malam WIB, memastikan jarak enam poin dengan Barcelona yang ada di bawahnya. Inter pun akhirnya lolos dari fase grup dengan pertarungan tidak sengit-sengit amat dengan Barcelona.

Manajer Inter Milan Simone Inzaghi menjelaskan kesuksesan ini telah melampaui ekspektasi tim. Kuncinya ada saat Nerazzuri tidak menelan kekalahan sama sekali ketika bersua Barcelona.

Inter Milan Lampaui Ekspektasi

Inter, seperti seluruh tim di Liga Champions musim ini, berharap bisa lolos grup. Namun, langkah tersebut tentu akan jadi sangat sulit karena mereka tergabung di grup neraka bersama Munchen dan Barcelona.

Kekalahan saat melawan Munchen sempat membuat penggemar Inter semakin khawatir. Lalu di dua pertandingan menghadapi Barcelona menjadi titik balik kekhawatiran tersebut menjadi kepercayaan diri.

“Kami memang berharap untuk lolos dari grup ini, meski kami tapi ini adalah grup yang sulit. Saya rasa kami telah melampaui ekspektasi dengan lolos ke babak gugur dengan sisa satu pertandingan lagi. Para pemain layak mendapatkannya,” katanya.

Tumbuhnya Kepercayaan Diri

Barcelona awalnya bukan lawan yang seharusnya mudah diatasi. Pasalnya, sebelum bertemu Inter, Barcelona di Liga Spanyol terlalu perkasa. Baru kebobolan satu gol dan belum tersentuh kekalahan.

Sementara itu, Inter terseok-seok di Liga Italia. Saat kedua tim bertemu, Inter secara mengejutkan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Kemudian di pertemuan kedua saat bertandang ke markas Barcelona, Inter seri 3-3.

“Kami sempat kesulitan untuk mencetak gol pertama di musim ini, jadi kami melakukan sesuatu yang spesial. Kami terus berkembang dari pertandingan ke pertandingan. Dan dua pertandingan melawan Barcelona telah memberikan kami banyak kepercayaan diri. Kami semua jadi sangat senang,” ucap dia selepas laga.

Pasti Runner-up

Laga terakhir Inter akan berhadapan dengan Munchen. Apapun hasilnya nanti, Inter dan Munchen dipastikan tidak akan mengubah posisi di klasemen sementara.

Munchen saat ini menguasai klasemen dengan 15 poin. Sedangkan Inter baru 10 poin. Pada pertemuan pertama, Inter kalah 0-2 dari Munchen.

Sumber: UEFA Champions League Official

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*