Real Madrid Tanpa Benzema di Liga Champions Hadapi RB Leipzig

Selebrasi penyerang Real Madrid, Karim Benzema bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Elche pada pekan ke-10 Liga Spanyol 2022/2023, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Tusbolin.com – Karim Benzema dipastikan masih harus menjalani pemulihan, sebelum bisa dimainkan lagi. Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti menyatakan bahwa sang pemain akan melewatkan laga Liga Champions 2022/2023 lagi yang digelar tengah pekan nanti.

Laga yang dimaksud adalah pertandingan tandang melawan RB Leipzig, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Laga pekan ke-5 Grup F ini tidak lagi menentukan bagi Los Blancos yang sudah menjejakkan kakinya di babak 16 besar.

“Dia tidak akan pulih pada hari Selasa (25/10/2022),” kata Ancelotti dilansir dari 90min.

Sebelumnya, Benzema juga tidak diikutsertakan dalam skuat Real Madrid saat menang 3-1 melawan Sevilla pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2022/2023, Minggu (23/10/2022) dini hari WIB.

Baru Sembuh Akhir Pekan

Ancelotti menjelaskan, pemenang Ballon d’Or 2022 itu baru akan sembuh akhir pekan nanti. Di akhir pekan nanti, Madrid akan menghadapi Girona di kandang sendiri dalam lanjutan Liga Spanyol 2022.

“Saya pikir dia baru akan sembuh di hari Minggu (30/10/2022). Saya tidak begitu khawatirnya soal dirinya karena kemarin dia sudah melakukan beberapa hal,” kata eks pelatih Everton tersebut.

Namun, sembuh yang dimaksud Ancelotti belum begitu jelas. Benzema mungkin hanya baru bisa berlatih lagi bersama tim atau sudah bisa turun sejak menit awal melawan Girona.

Masih Pemain Penting Real Madrid

Usianya yang menua tidak menampik bahwa kualitas Benzema masih berbicara. Penyerang berusia 35 tahun tersebut masih bisa diandalkan untuk mencetak gol.

“Dia memang saat ini sedang tidak memiliki kontinuitas. Tetapi saya pastikan dia sehat dan termotivasi. Jadi dia masih sangat penting bagi kami,” ucap Ancelotti.

“Walaupun memang, akan lebih baik lagi kalau kesehatan seluruh skuat bagus, jadi kami bisa melakukan pergantian pemain dengan lebih leluasa.”

Sempat Cedera

Sebelum ini, Benzema juga sempat cedera. Cedera itu diperolehnya saat menghadapi Celtic di pekan ke-2 Liga Champions 2022/2023 pertengahan bulan September lalu. Ia kemudian ditarik keluar di menit ke-30 dan absen di tiga laga selanjutnya.

Dengan kepastian absen di dua laga terakhir, Benzema sudah melewatkan lima pertandingan Madrid musim ini. Kendati begitu, Ancelotti menegaskan tidak akan langsung mengganti peran penting Benzema di tim.

“Itu [cedera] tidak berarti bahwa Karim [Benzema] tidak akan menjadi pemain penting di paruh kedua musim ini,” tandasnya.

Sumber: 90min

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*