Xavi: Liga Champions Kejam!

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (c) AP Photo

Tusbolin.com – Barcelona terancam gagal lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2022/2023. Situasi ini membuat sang pelatih, Xavi, menyebut Liga Champions sebagai kompetisi yang kejam.

Barcelona dalam situasi yang sulit usai hanya bermain imbang saat berjumpa Inter Milan pada matchday keempat Grup C, Kamis (13/12/2022) dini hari WIB. Laga di Camp Nou berakhir dengan skor imbang 3-3.

Pada menit-menit akhir laga, ada dua momen yang menyelamatkan Blaugrana dari kekalahan. Pertama, gol yang dicetak Robert Lewandowski pada menit 90+2. Lalu, ada penyelamatan penting Ter Stegen pada menit 90+4.

Walau terhindar kekalahan, Blaugrana tidak berarti bernasib baik. Sebab, hanya dengan tambahan satu poin, peluang lolos ke babak 16 Besar akan menjadi sangat rumit bagi klub asal Catalan.

Kejam!

Barcelona kini tertinggal tiga poin dan kalah head to head dari Inter Milan di klasemen Grup C. Hanya tersisa dua laga di fase grup. Artinya, jika Inter menang lawan Plzen pada matchday ke-5, Blaugrana gagal ke babak 16 Besar.

“Liga Champions musim ini kejam bagi Barcelona,” kata Xavi dikutip dari ESPN.

“Melawan Bayern Munchen, kami tidak cukup efektif. Ada kondisi lain di Milan pekan lalu, tetapi tidak usah bahas keputusan wasit, lalu malam ini adalah kesalahan defensif,” tegas Xavi.

Blaugrana sejatinya punya banyak peluang mencetak gol saat berjumpa Inter di Camp Nou. Mereka melepas 25 shots sepanjang laga, dengan 11 shots diantaranya mengarah ke gawang Andre Onana.

Xavi Masih Optimis

Peluang Barcelona lolos ke babak 16 Besar sangat sulit. Mereka harus menang pada dua laga terakhir dan berharap Inter meraih hasil buruk. Blaugrana harus menggantungkan nasibnya pada hasil yang didapat klub lain.

Secara matematis peluang Blaugrana masih ada dan Xavi tetap optimis dengan peluang tersebut.

“Peluang kami untuk lolos sangat jauh sekarang. Kami tidak akan kehilangan harapan, tetapi situasinya benar-benar sulit. Kami tidak lagi bergantung pada diri sendiri dan itu karena kesalahan kami sendiri,” tegas Xavi.

Sumber: ESPN

Hasil dan Klasemen Grup C Liga Champions 2022/2023

Hasil pertandingan

Barcelona 5-1 Viktoria Plzen
Inter Milan 0-2 Bayern Munchen

Viktoria Plzen 0-2 Inter Milan
Bayern Munchen 2-0 Barcelona

Bayern Munchen 5-0 Viktoria Plzen
Inter Milan 1-0 Barcelona

Barcelona 3-3 Inter Milan
Viktoria Plzen 2-4 Bayern Munchen

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*