Laga Cadiz vs Barcelona Sempat Dihentikan, Jeremias Ledesma Lempar Alat Picu Jantung ke Tribune

Kiper Cadiz, Jeremaias Ledesma, membawa kotak P3K untuk memberi bantuan medis kepada suporter (c) AP Photo

Tusbolin.com – Laga Cadiz vs Barcelona pada pekan ke-5 La Liga 2022/2023 dihentikan pada menit ke-82. Kondisi itu terjadi setelah ada seorang penonton di tribune membutuhkan layanan medis lebih lanjut.

Duel antara Cadiz vs Barcelona digelar pada Sabtu (10/9/2022) malam WIB di Stadion Nuevo Mirandilla. Laga ini berjalan seru sejak awal, dengan Barcelona tampil lebih menekan dan Cadiz bertahan.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0. Cadiz berjalan dengan cukup rapat dan Barcelona membuang banyak peluang. Pada babak kedua, Barcelona mampu unggul 2-0 lewat aksi Frenkie de Jong dan Robert Lewandowski.

Namun, tiba-tiba laga dihentikan pada menit ke-82. Awalnya, perhatian pemain di lapangan tertuju pada tribune. Ternyata, ada penonton yang butuh pertolongan medis. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Sahabat Tusbolin.

Jeremias Ledesma Lempar Alat Picu Jantung

Wasit Carlos del Cerro menghentikan laga pada menit ke-81. Tampaknya, dia mendapat laporan bahwa ada insiden genting yang terjadi di tribune. Ada seorang penonton yang butuh pertolongan medis di tribune.

Menurut laporan dari Marca, seorang fans yang berada di tribune South Fund mengalami masalah kesehatan. Nah, laga dihentikan sampai situasi terkendali dan bantuan medis bisa diberikan secara maksimal.

Pada momen genting itu, kiper Jeremias Ledesma melakukan aksi heroik. Kiper asal Argentina itu melempar kotak P3K ke arah tribune di mana fans yang butuh perawatan medis berada. Dia melempar kotak berisi defibrillator atau alat pemacu jantung.

Pemain Sempat Masuk Ruang Ganti

Laga dihentikan untuk waktu yang cukup lama. Situasi yang cukup mencekam terjadi bukan hanya di tribune, tetapi juga di lapangan. Dalam tayangan langsung, Ronald Araujo tampak tertunduk dan merapalkan doa.

Para pemain, baik dari Cadiz maupun Barcelona, akhirnya masuk ke ruang ganti terlebih dulu. Sementara, tim medis terus memberikan perawatan kepada fans di tribune.

Ledesma mengambil defibrilator dan melemparkannya ke tribun penonton untuk mencoba membantu orang yang terkena #CádizBarça

Laga Cadiz vs Barcelona tetap dilanjutkan setelah kondisi membaik. Sebelum memainkan menit-menit yang tersisa, para pemain kedua tim terlebih dulu melakukan pemanasan. Sesi pemanasan dilakukan selama lima menit.

Bagaimana Kondisi Fans?

Dikutip dari Marca, kondisi fans yang mendapat perawatan medis terkendali. Ada denyut nadi ketika dia meninggalkan area Stadion Nuevo Mirandilla. Namun, belum diketahui kabar lebih lanjut soal kondisi kesehatan fans tersebut.

Para pemain sudah kembali ke lapangan permainan ketika mereka melaporkan bahwa orang yang terkena dampak telah meninggalkan stadion dengan denyut nadi. Semoga semuanya menjadi ketakutan besar dan dia dapat pulih dan kembali ke rumah sesegera mungkin #CádizBarça

Ketika tim medis Cadiz yang memberi bantuan perawatan turun dari tribune, dia mendapat tepuk tangan dari fans. Tim medis melakukan tugas dengan cekatan untuk memberi pertolongan, begitu juga dengan Jeremias Ledesma.

Sumber: Marca

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*