Thomas Tuchel Buka Peluang Kembali Melatih di Bundesliga?

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Tusbolin.com –¬†Thomas Tuchel¬†akhirnya berpisah dengan Chelsea setelah 589 hari. Sebagai pelatih top, Tuchel kini mulai dirumorkan akan kembali ke¬†Liga Jerman.

Tuchel dipecat pada Rabu (7/9/2022) sore WIB. Saat itu, Chelsea baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb pada laga pembuka Grup E Liga Champions 2022/2023, Selasa (6/9/2022) malam WIB.

Pemecatan itu terbilang sangat cepat dan membuat kaget banyak pihak. Namun, Tuchel sudah dikritik sejak awal musim sebelum kekalahan itu.

Pelatih yang gemar bermain dengan formasi tiga bek ini dianggap keras kepala karena tidak kunjung mengubah formasi bermain tim, meski hasil yang didapatkan tidak baik.

Bukan di Liga Inggris

Seorang agen pemain, Rob Segal mengatakan bahwa kemungkinan Tuchel kembali ke Liga Inggris sangat tidak mungkin. Ia melihat Tuchel punya opsi yang lebih baik di luar Inggris.

Toh, saat ini tim-tim besar Liga Inggris memang tidak sedang membutuhkan pelatih baru. The Big Six, selain Chelsea, masih aman dengan pelatihnya masing-masing.

“Saya sama sekali tidak melihat adanya kesempatan baginya bekerja di Premier League lagi,” kata dia di Caught Offside.

Kans Thomas Tuchel ke Liga Jerman

Segal sempat melihat peluang Tuchel akan kembali ke Liga Jerman. Apalagi saat itu kursi pelatih RB Leipzig kosong dengan dipecatnya Domenico Tedesco.

“Saya justru berharap dia kembali berada di kompetisi Eropa. Faktanya, RB Leipzig baru saja memecat Domenico Tedesco,” ujar dia.

“Pindah ke Liga Jerman dapat jadi pilihan yang tepat. Dan apabila dia benar-benar ke sana, narasi yang paling menarik adalah reuni Tuchel dengan Timo Werner.”

Belum Tertutup

Namun, Leipzig telah menetapkan pilihan pada di Marco Rose untuk menukangi tim. Peluang Tuchel untuk kembali ke Liga Jerman belum tertutup.

Tuchel punya rekam jejak yang bagus selama melatih tim-tim Jerman. Borussia Dortmund jadi tim yang begitu impresif di tangan Tuchel. Selain itu, ia juga sempat menangani Mainz.

Dengan pengalamannya itu, Tuchel tidak akan perlu waktu adaptasi lama untuk menyesuaikan dengan sepak bola Jerman.

Sumber: Caught Offside

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*